Diajak Kreatif, Guru Belajar Pembuatan Video Edukatif

Senin 08-06-2020,13:30 WIB

*SIT Permata Hati Batang

BERI MATERI - Salah satu pemateri saat memberikan materi pembuatan video pembelajaran untuk guru di lingkungan SIT Permata Hati.

BATANG - Puluhan guru di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Permata Hati Batang mengikuti pelatihan pembuatan video pembelajaran, yang digelar Yayasan Asy Syamil Batang. Pelatihan yang dilaksanakan dari 2-5 Juni ini tak hanya dilakukan secara offline, tetapi juga online untuk mengurangi kerumunan dalam pencegahan Covid-19.

Para guru yang berasal dari SD, TK dan KB ini diharapkan bisa semakin kreatif. Sehingga bisa menghasilkan video pembelajaran edukatif. Dengan harapan, para guru dapat memberikan gaya belajar baru bagi siswanya saat belajar di rumah.

"Kami menyiapkan diri menghadapi situasi new normal. Karena situasi ini menuntut kami para pendidik untuk adaptasi dengan berbagai model media pembelajaran. Dan pelatihan ini membuat kompetensi guru atau pendidik kami semakin meningkat, khususnya teknologi dan informasi. Tentunya kompetensi sangat tepat tepat guna untuk mendukung pembelajaran jarak jauh," jelas perwakilan SIT Permata Hati, Irwa Arifiana, SPd.

Kegiatan sendiri dilakukan secara online dan offline. Untuk online peserta melakukan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi zoom. Untuk materi ini disampaikan oleh Ali Fahrudin. Sedangkan materi pemaparan pembuatan ideo disampaikan oleh Bachtiyar Rivai.

"Saya apresiasi terhadap langkah SIT dalam menyiapkan pendidikan alternatif jarak jauh, harapannya supaya pendidik dapat adaptasi dengan kondisi dimana pandemi virus corona di negeri ini, sehingga materi pembuatan video dari teori sampai praktek langsung menggunakan smartphone masing masing," ujar Bachtiar yang juga pendiri Oemah Baca Ceria ini. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait