Diduga Gila, Pelaku Penyeret Kucing masih Dirawat di Rumah Sakit

Jumat 15-02-2019,11:10 WIB

Masih ingat dengan pria yang menyeret kucing menggunakan sepeda motor dan videonya voral? Bagaimana kondisinya kini?

DIRAWAT - Seorang penyeret kucing kini masih menjalani pemeriksaan kejiwaan di rumah sakit, karena diduga mengalami gangguan kejiwaan. Istimewa

ADA kondisi berbeda antara pelaku di vedio dengan kondisi yang sebenarnya. ya, pelaku penyeret kucing menggunakan sepeda motor, ML (29), yang videonya viral diduga gila. Untuk itu, ia harus menjalani pemeriksaa kejiwaan di Rumah Sakit Djunaid.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom membenarkan hal itu. Kata dia, dari hasil pemeriksaan keluarga menerangkan pelaku pernah mengalami gangguan jiwa.

"Pihak keluarga yang kita temui mengatakan ML sudah alami gangguan jiwa sejak umur 22 tahun," ungkapnya.

Menurut kakak ML kepada polisi, anak bungsu dari lima bersaudara tersebut gila usai belajar ilmu kebatinan tujuh tahun silam. Keluarga mengutarakan terakhir berobat pada Bulan November lalu di dokter Gito, sebelum ia berangkat kerja di kapal sebagai ABK.

Bahkan saat bekerja di kapal ML sempat diturunkan di Sumatera pada tanggal 23 Januari 2019 lalu, karena penyakit gangguan jiwanya kambuh.

"Jadi karena sakitnya kambuh, oleh nahkoda diturunkan di Sumatera dan dijemput oleh Fadholi (kakak kandung)," katanya.

Usai kejadian, ML sempat mengaku kepada keluarga bahwa dirinya memukul dan menyeret kucing. Pelaku tega karena mendapatkan bisikan ghaib untuk memukul kucing hingga tidak berdaya kemudian menyeretnya pakai tali.

Seperti diketahui, aparat kepolisian Polres Pekalongan telah mengamankan pelaku penyeret seekor kucing yang senpat viral di Media Sosial. Adapun identitas pelaku diketahui dari nomor polisi kendaraan yang terekam video oleh seorang warga.

Diketahui, beberapa hari lalu media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video berdurasi 15 detik yang memperlihatkan seekor kucing tak berdaya diikat tali lalu diseret sembari naik motor. Video tersebut terjadi di sebuah ruas jalan masuk Desa Bebel Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait