Duta Antinarkoba Polres Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Senin 03-02-2020,10:50 WIB

PENYULUHAN - Anggota Polres Pekalongan Kota memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa siswi SMPN 4 Pekalongan.

KOTA - Sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaraan narkoba ke di kalangan pelajar di Kota Pekalongan terus gencar dilakukan berbagai pihak. Tak terkecuali oleh jajaran Polres Pekalongan Kota. Sebagaimana yang dilaksanakan pada Jumat (31/1/2020) kemarin.

Kali ini, sosialisasi gerakan antinarkoba dilakukan oleh Tim Duta Narkoba Polres Pekalongan Kota di SMP Negeri 4 Pekalongan. Kegiatan ini melibatkan petugas dari Unit Provost dan Paminal (Propam) serta Unit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan Kota.

Hadir dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan dimaksud, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Ipda Budi Winarso, Duta Narkoba Polres Pekalongan Kota Bripka Widiyanto yang juga Banit Sabhara Polsek Pekalongan Utara, Anggota Sie Propam Polres Pekalongan Kota, Kepala SMPN 4 Pekalongan Sugono SPd, dan 100 lebih siswa SMPN 4 Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez melalui Kasubbag Humas AKP Suparji, menjelaskan kegiatan tersebut menindaklanjuti surat perintah Kapolda Jateng dan Kapolres Pekalongan Kota tentang penyuluhan peduli narkoba ke kalangan pelajar.

Adapun materi yang disampaikan petugas kepada para siswa tersebut, diantaranya menyangkut pengenalan dan definisi narkoba, jenis-jenis narkoba dan golongannya, bahaya narkoba bagi kesehatan dan masa depan, serta ancaman hukuman bagi pemakai dan pengedar narkoba.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan generasi muda, khususnya kalangan pelajar dapat terhindar dari penggunaan narkoba dan tidak akan terjerumus dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba," harapnya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait