Forum dan Bazar CSR, Berikan Bantuan Untuk Warga Miskin

Selasa 26-11-2019,16:12 WIB

MULYOREJO - Dalam menekan angka kemiskinan, Pemkab Pekalongan bersama dengan Perusahaan yang ada di wilayah setempat, mengadakan Forum dan Bazar Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Mulyorejo, Kecamatan Tirto, Selasa (26/11/2019).

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menerangkan bahwa dalam kegiatan ini banyak sekali bantuan yang dibagikan dalam CSR ini. Mulai dari Kursi Roda, Modal Usaha, Pembangunan Masjid, dan RTLH untuk 100 unit rumah yang tersebar di daerah yang menjadi laboratorium kemiskinan di Kabupaten Pekalongan.

"Banyak sekali yang dibagi-bagi, yang tujuannya untuk mengangkat Desa Mulyorejo ini agar bisa lebih baik," ujarnya.

Secara nominal, bantuan ini bisa kita ukur tetapi lebih dari itu bahwa bantuan ini memberikan harapan untuk masyarakat. Itu lebih mahal dari nilai nominalnya. Harapan bahwa saya akan lebih baik sebenarnya lebih mahal dari nilai yang bersifat materi.

"Inilah kenapa kita harus saling membantu walaupun hanya sekedar, tetapi insyaAllah harapan ini akan menumbuhkan etos kerja baru, semangat baru yang pada akhirnya mereka juga akan tergerak untuk memberi kepada sesama jika sudah mampu," jelasnya.

Perlu diketahui bahwa Desa Mulyorejo ini merupakan salah satu desa yang dijadikan laboratorium kemiskinan di Kabupaten Pekalongan. Diadakan Bazar CSR ini agar program penurunan kemiskinan bisa dilihat dan bisa dicapai secara maksimal.

View this post on Instagram
A post shared by Radar Pekalongan (@radarpekalongan) on Nov 26, 2019 at 6:22am PST

"Mudah-mudahan bisa membantu karena kemiskinan kita itu berdasarkan belanja. Bagaimana mau belanja kalau incomenya tidak ada," terangnya.

"Dengan ini, kita menarik supaya mereka yang ada di Desa Mulyorejo bisa mendapatkan income dan menjalani pola hidup sehat sehingga mereka bisa menjalani hidup lebih baik," pungkas Bupati Asip.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini