Guru TK Santuni Anak Yatim

Senin 16-09-2019,17:30 WIB

*Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan

SANTUNAN - Pelaksanaan santunan anak yatim eh IGTKI Kecamatan Kajen, Selasa (10/09).

KAJEN - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan menggelar kegiatan santunan anak yatim dan piatu dalam rangka memeringati hari asyuro atau 10 Muharram tahun 1441 Hijriyah ini.

Kegiatan yang bertepatan pada hari Selasa, tanggal 10 September 2019 ini menjadi salah satu program kerja yang dimiliki oleh IGTKI dalam tahun 2019.

Ketua IGTKI Kecamatan Kajen, Kholifah SPd menuturkan, "Ini merupakan aplikasi program dari IGTKI itu sendiri. Selain merupakan program tahunan, kami ingin menekankan bahwa acara ini adalah momen untuk berbagi para dermawan di lingkungan lembaga Taman Kanak-kanak kepada anak-anak yatim maupun piatu," tutur dia.

Bidikan anak yatim dan piatu yang mendapat santunan oleh IGTKI Kecamatan Kajen ini adalah para siswa yang masih bersekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK) di ligkungan Kecamatan Kajen.

Selain penyerahan santunan, dalam kegiatan peringatan hari asyuro tersebut, pihaknya juga memberikan sentuhan rohani yang disampaikan oleh H. Karso SPd, yang sekaligus merupakan Pengawas TK di Kecamatan Kajen.

Ia menyampaikan, bahwa pentingnya kegiatan santunan ini sebagai salah satu sentuhan hati agar senantiasa bersyukur kepada Allah atas rizki yang telah diberikan sehingga harus dilatih untuk berbagi kepada sesama.

Tak hanya itu, pihaknya juga berupaya untuk melaksanakan kesunahan hari asyuro dengan berbagi dan menyayangi para siswanya khususnya yatim dan piatu. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait