Hari Asyuro, Santuni Yatim dan Dhuafa

Kamis 12-09-2019,13:20 WIB

*MI Walisongo Kranji 02

PENYERAHAN - Penyerahan santunan dalam ranga memperingati hari asyuro di MIWS Kranji 02, Selasa (10/09). EKA ISDITYA

KEDUNGWUNI - Dalam rangka memperingati Hari Syuro atau 10 Muharram tahun 1441 Hijriyah, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Walisongo Kranji 02 menggelar beragam kegiatan. Acara yang dilaksanakan di halaman MI Walisongo Kranji 02, Selasa (10/09) lalu ini, meliputi kegiatan doa bersama serta santunan kepada anak yatim, yatim piatu, orang jompo, dan juga janda-janda tidak mampu.

Kepala MI Walisongo Kranji 02, Drs Abdullah Sirdan, menuturkan, selain menyambut datangnya asyura atau tanggal 10 Muharram, kegiatan santunan juga bertujuan untuk melatih para siswanya agar gemae shodaqoh. "Menyambut peringatan hari asyura ini, kami mengajak siswa untuk shodaqoh melalui kotak shodaqoh asyura," tutur Pak Sirdan, sapaan karibnya.

Dalam kegiatan terdapat 27 siswa yatim atau yatim piatu, 2 orang jompo dan 6 janda kurang mampu menerima santunan dari MI Walisongo Kranji 02. "Harapannya agar anak-anak mempunyai karakter senang mengamalkan kesunahan-kesunahan hari asyura, diantaranya menyayangi anak yatim menghormati dan serta mengasihi orang-orang jompo dan janda janda yang kurang mampu," paparnya.

Pembentukan karakter siswa, menjadi salah satu upaya yang terus digalakkan di MI Walisongo Kranji 02. Selain berfokus mendidik siswa, pihaknya juga ingin membimbing siswa agar tidak hanya cerdas secara intelektual melainkan juga berakhlakul karimah. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait