Hibur Pengungsi Anak-anak, Mensos Joget Bareng Cosplay Superhero

Rabu 26-02-2020,13:52 WIB

HIBUR PENGUNGSI - Menteri Sosi RI, Juliari P Batubara saat joget bersama cosplay superhero untuk menghibur pengungsi anak-anak di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Rabu (26/2/2020). M. AINUL ATHO

KOTA - Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, mengunjungi Posko Pengungsian dan Tanggap Darurat di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Rabu (26/2/2020). Hadir sekitar pukul 10.50 WIB, Mensos disambut oleh Wali Kota Pekalongan M Saelany Machfudz, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Adrian Suez, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan Zainul Arifin dan perwakilan Forkompimda lainnya.

Usai penyambutan oleh pimpinan daerah dan Forkompimda, Mensos bersama rombongan langsung menuju ke tenda pengungsi anak-anak. Mensos disambut nyanyian 'selamat datang' oleh puluhan pengungsi anak yang saat itu tengah dihibur oleh badut dan cosplay superhero.

Di dalam tenda, Mensos menyempatkan diri untuk bernyanyi bersama anak-anak. Selanjutnya, pria yang biasa disapa Ari tersebut juga sempat berbincang dengan dua anak masing-masing Angel dan Abas. Mensos menanyakan kondisi mereka selama di pengungsian. "Sudah berapa lama di sini. Senang di sini atau di rumah," tanyanya.

Setelah berbincang sejenak, Politikus PDI Perjuangan tersebut kemudian mengajak anak-anak untuk berjoget bersama dengan cosplay superhero dan para badut. Demi menghibur pengungsi, Mensos mengikuti seluruh liak-liuk gerakan. Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan agar anak-anak bersabar dan berdoa bersama agar banjir cepat surut. "Mari kita semua berdoa bersama agar banjir cepat surut dan kalian bisa kembali ke rumah masing-masing," tuturnya.

Mensos didampingi Forkompimda kemudian meninjau dapur umum dan para pengungsi yang ada di dalam gedung Stadion Hoegeng. Setelahnya, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari Kemensos RI kepada pengungsi yang diterima oleh Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz.

Usai dari Stadion Hoegeng, rombongan Kemensos kemudian menuju ke lokasi berikutnya yakni pengungsian di Masjid Pabrik PT Dupantex, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait