SMK Muhamadiyah Bawang Bagikan 2.000 Masker Produksi Sendiri

Senin 11-05-2020,13:40 WIB

BAGIKAN - SMK Muhammadiyah Bawang bersama Lazizmu Batang+

saat membagikan ribuan masker ke masyarakat sekitar.

BAWANG - SMK Muhammadiyah Bawang bersama Lazismu Batang membagikan 2.000 masker gratis ke masyarakat sekitar, Sabtu (9/5/2020). Program bantuan itu sendiri langsung di bawah komando Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC).

Bantuan masker itu sebagai wujud kepedulian dunia pendidikan terhadap Covid-19. Khususnya bagi SMK yang siswa-siswinya dilatih bekerja dan berwirausaha, untuk mengambil peran dalam mengurangi penyebaran covid-19.

Kepala SMK Muhammadiyah Bawang, Imam Pamungkas SPd MSi mengatakan, masker yang diberikan kepada masyarakat secara gratis tersebut merupakan produk siswa - siswi SMK Muhammadiyah Bawang. Meski tidak memiliki jurusan tata busana, tetapi SMK Muhammadiyah Bawang memiliki program tambahan ketrampilan menjahit bagi siswa- siswinya.

"Maka kami berdayakan kemampuan siswa kami untuk membuat masker sendiri untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Program itu juga didukung Lazismu Batang dan PCM Bawang dalam proses pembuatan masker untuk masyarakat, sehingga berjalan dengan baik dan dibagikan ke daerah sekitar sekolah. Seperti di Kecamatan Bawang, Reban, Limpung, Banyuputih, dan Tersono.

Imam berharap, dengan pembagian masker ini pandemi segera berakhir. "Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Hal ini perlu kerjasama pemerintah, masyarakat, ahli kesehatan dan pihak-pihak terkait secara kompak dan baik, sehingga masyarakat Indonesia bisa beraktifitas seperti semula," harapnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait