Pemkot Imbau Masyarakat Salurkan Bantuan Lewat Posko Tanggap Darurat

Kamis 20-02-2020,14:20 WIB

DAPUR UMUM - Pemkot Pekalongan mendirikan dapur umum dan posko induk tanggap darurat di Kawasan Stadion Hoegeng. M. AINUL ATHO

KOTA - Pemkot Pekalongan memberikan imbauan kepada masyarakat maupun instansi dan perusahaan yang ingin memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir agar dapat menyalurkannya lewat posko induk tanggap darurat yang ada di Kawasan Stadion Hoegeng. Sehingga nantinya bantuan yang disalurlan dapat terdistribusi merata sesuai data yang ada.

"Imbauan dari kami kepada masyarakat yang memang ingin memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir, agar bisa menyalurkannya lewat posko induk tanggap darurat di Kawasan Stadion Hoegeng. Sehingga bantuan bisa terdistribusi merata sesuai data yang ada," pesan Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, Kamis (20/2/2020).

Aaf, sapaan akrabnya mengatakan bahwa Pemkot sudah memiliki data detail terkait jumlah warga terdampak, baik yang mengungsi maupun yang tidak, serta data lokasi titik banjir.

"Kami sudah ada data lengkap dari lurah karena memang kami minta agar bisa standby 24 jam. Sejak semalam kami sudah berkomunikasi. Memang ada beberapa lurah yang belum merespon tapi hari ini semua data sudah masuk dan sudah valid," tambahnya.

Dengan penyaluran bantuan lewat satu pintu, diharapkan Aaf distribusi bantuan kepada korban terdampak bisa lebih teratur dan tertib.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait