Pendidik Paud Tulis Serahkan Donasi untuk Balita Penderita Jantung Bocor

Selasa 04-02-2020,18:20 WIB

SUMBANG - Para guru TK dan KB Gugus Cut Nyak Dien saat memberikan donasi kepada salah satu penderita jantung bocor, Zavier E.

TULIS - Perjuangan Keluarga Zavier Edzard N (2 bln) dalam melawan penyakit jantung bocor yang diderita Zavier membuat banyak orang bersimpati. Bahkan, pendidik Paud Gugus Cut Nyak Dien Tulis turut mengapresiasi semangat Zavier dan Keluarga untuk menjemput kesembuhan Zavier dengan turut memberikan donasi.

Donasi yang dikumpulkan dari pendidik, orang tua dan juga siswa ini pun sudah secara langsung diberikan kepada orang tua Zavier. Bantuan itu diharapkan bisa bermanfaat untuk membantu biaya operasi Zavier di Jakarta.

"Kami memang tidak mengenal mereka. Hanya saja kami tahu perjuangan Zavier dan keluarga untuk sembuh dari penyakit jantung yang diderita Zavier. Dan ketika ada acara kemarin, kami langsung bergerak membuat donasi, dan Alhamdulillah terkumpul sebanyak Rp 2.090.000," terang Ketua Paud Gugus Cut Nyak Dien Tulis, Nur Janah SPd MSi, Senin (3/2).

Dijelaskan, bantuan pun sudah diberikan secara langsung kepada kedua orang tua Zavier, Harry dan Sucihati yang berdomisili di Desa Simbangdesa.

Menurut Nur Janah, hal itu dilakukan atas dasar kepedulian terhadap sesama. Bahkan, giat tersebut menjadi aksi sosial rutin yang dilakukan gugusnya. Khususnya untuk mengajak anak didik mereka agar berjiwa sosial dan lebih peka terhadap sesama.

"Kegiatan ini juga menjadi wadah kami untuk mengajarkan pendidikan karakter ke siswa. Sehingga ketika besar nanti mereka bisa lebih peduli terhadap sesama. Kami juga ucapkan terima kasih kepada para pendidik, masyarakat, wali murid dan siswa yang turut ikut memberikan donasi. Meski tak seberapa kami harap bisa membantu Zavier menjemput kesembuhannya," tandasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait