Penghasilan Pasutri Caleg PAN Terpilih Untuk Bantu Pendidikan Bagi Anak Yatim Fakir Miskin

Senin 29-07-2019,20:46 WIB

BANTUAN - Pasutri Caleg DPRD terpilih dari PAN menyerahkan bantuan kursi roda dan shodaqoh pendidikan kepada SMK Muhammadiyah Kesesi.

TRIYONO

KESESI - Pasangan Suami Istri yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra - Shinanta Previta Anggraeni secara rutin akan memberikan sebagian penghasilan untuk shodaqoh pendidikan. Untuk itu secara rutin Caleg dari PAN akan terjun langsung ke sejumlah sekolah guna menyalurkan bantuan kepada warga miskin dan yatim piatu.

"Kami sebelum dilantik sudah punya program bahwa sebagian penghasilan akan kami shodaqohkan untuk pendidikan. Kebetulan pada kesempatan kali ini kami bisa menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan shodaqoh pendidikan kepada SMK Muhammadiyah Kesesi," terang Caleg terpilih dari PAN Dapil 2, Kabupaten Pekalongan Shinanta Previta Anggareni didampingi suami Candra Saputra usai penyerahan bantuan di SMK Muhammadiyah Kesesi,Senin (30/7).

Melalui program shodaqoh pendidikan, maka siswa siswi dan orang tua wali yang kurang mampu ikut merasakan dengan keberadaanya. Dalam menyalurkan bantuan pihaknya tidak akan memilah Milah baik itu tingkat SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi sekalipun.

"Meskipun belum dilantik kita mengawali program ini sehingga masyarakat benar benar ikut merasakan," imbuhnya.

Kepala SMK Muhammadiyah Kesesi, Moh Abdul Khodir menyampaikan bahwa bantuan berupa kursi roda dan shodaqoh pendidikan kali ini diberikan kepada sejumlah siswa yang kurang mampu. Selain itu Caleg Terpilih dari PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Shinanta Previta Anggraeni juga memberikan bantuan CSR senilai Rp 50 juta yang digunakan untuk penataan lingkungan seperti pembuatan talut.

"Ini sangat membantu sekali dan menambah semangat anak anak untuk belajar lebih baik lagi. Semoga bantuan ini memberikan banyak manfaat pula bagi kita semua," ungkapnya.

Adapun usai penyerahan bantuan yang digelar saat upacara bendera, Caleg Terpilih PAN Dapil 3 DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra memberikan motivasi dengan menceritakan mengawali karier dari nol. Ia mengaku sebelum terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan pernah merasakan menjadi juru parkir. Namun ia tetap gigih bekerja keras hingga akhirnya seperti sekarang ini.

"Kami harapkan adik adik selalu semangat belajar kemudian setelah sukses untuk melihat adik adik yang ada dibawah kita nanti. Selalu semangat belajar terus dan insyaAllah kesuksesan selalu menyertai adik semua," pesannya.

Sementara penyerahan bantuan kursi roda diserahkan secara simbolis oleh Shinanta Previta Anggraeni didampingi Candra Saputra kepada perwakilan guru SMK Muhammadiyah Kesesi. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait