Wisudawan Faperika Unikal Dilepas

Sabtu 14-09-2019,12:55 WIB

BERFOTO - Berfoto bersama para wisudawan Faperika beserta jajaran dosen Faperika usai prosesi pelepasan.

KOTA - Sebanyak 30 wisudawan dari Fakultas Perikanan melakukan prosesi pelepasan tingkat Fakultas di Hotel Horison, Rabu (11/9). Prosesi pelepasan tingkat Fakultas ini dilakukan sebelum prosesi tingkat Universitas dimulai pada hari Sabtu ini.

Dekan Fakultas Perikanan Ir Hadi Pranggono MPI menuturkan, prosesi pelepasan ini menambah kuota alumni Fakultas Perikanan Unikal yang saat ini mencapai 478 orang dan sudah berkarya dengan keilmuan masing-masing.

"Karena kita memang berada didunia industri 4.0 maka kita dituntut tidak hanya membekali para mahasiswa kita skill untuk menjadi karyawan. Namun bagaimana mereka bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan dengan keilmuan mereka, terlebih Fakuktas Perikanan memiliki peluang dan potensi besar di negara kita," ungkap Hadi.

Ditambahkan, tidak hanya bidang keilmuan secara akademik saja yang dimiliki oleh lulusan Faperika Unikal. Bahkan mereka ketika lulus sudah memiliki sertifikasi profesi akuakultur yang bisa menjadi bekal mereka untuk berkarya.

"Sertifikasi profesi akuakultur ini semacam pengakuan bahwa para lulusan Faperika ini memiliki kompetensi terhadap keilmuan mereka dibidangnya, dan mereka siap berkarya maupun dikaryakan," imbuhnya.

Tidak hanya mahasiswa dalam kota, Wisudawan Faperika periode ini empat diantaranya berasal dari luar pulau Jawa. Ini menjadi salah pembuktian bahwa ternyata Faperika Unikal ini juga dikenal hingga luar pulau Jawa.

"Kami berharap, para wisudawan Faperika pasca lulus dari jenjang akademik bisa semakin bermanfaaat untuk masyarakat, serta mampu menciptakan pekerjaan sendiri sesuai ilmu yang dikuasai," pungkas Hadi. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait