Peringatan Hari Jadi Juga Sebagai Momen untuk Evaluasi Diri

Senin 26-08-2019,14:16 WIB

KAJEN - DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397, yang digelar di gedung dewan,, Senin (26/8/2019).

Sesuai dengan sejarah kelahiranya, Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ditetapkan jatuh pada hari Jumat Kliwon, tanggal 25 Agustus 1622. Penetapan ini tidak lepas dari catatan sejarah di masa lampau yang telah ditelusuri dan ditemukan oleh Tim Penyusun Sejarah, serta hasilnya telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Pekalongan No. 10 Tahun 2001.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj. Hindun mewakili atas nama Pimpinan Sementara dan Anggota DPRD kabupaten Pekalongan menyampaikan ucapan "Selamat Hari Jadi ke-397 Kabupaten Pekalongan, Dirgahayu Kabupaten Pekalongan".

"Saya berharap agar kegiatan dalam rangkaian hari jadi ini tidak sekedar bersifat seremonial belaka, tetapi lebih dari itu dalam memaknai sebagai ajang untuk mengevaluasi diri. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap tanah kelahiran dan sekaligus tanah pengabdian," ucap Hindun.

Menurut Hindun, maju tidaknya Kabupaten Pekalongan merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat. Tentu harus digiatkan pembangunan dengan semangat tinggi, dan terus gelorakan semangat kebersamaan dengan gotong royong serta rasa memiliki. Kembangkan kreatifitas dan inovasi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang lebih sejahtera.

View this post on Instagram
A post shared by Radar Pekalongan (@radarpekalongan) on Aug 26, 2019 at 8:22am PDT

"Sesuai dengan tagline Hari Jadi Kabupaten Pekalongan, dengan Sengkuyung bersama membangun Kabupaten Pekalongan lebih baik," katanya.

Dewan mengapresiasi dan bangga atas prestasi dan kemajuan yang telah dicapai oleh Pemkab Pekalongan, namun tidak dapat menutup mata masih ada beberapa kelemahan dan kekurangan dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Ketidakberhasilan yang terjadi perlu kita jadikan catatan khusus untuk kedepannya agar diperbaiki supaya mampu memenuhi harapan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doanya yang selama ini sudah dilakukan serta mengajak agar apa yang sudah dicapai bisa ditingkatkan dan kemudian menyelesaikan banyak PR yang belum tercapai.

"PR kita masih banyak sekali seperti infrastruktur yang belum 100%, angka kemiskinan belum turun secara maksimal walaupun untuk menuju single digit secara kualitas harus ditingkatkan," ujar Bupati Asip.

Kemudian yang paling utama adalah bagaimana untuk membangun filosofi Sengkuyung sesuai dengan tema hari jadi. Pembangunan ini harus sengkuyung bareng-bareng agar lebih dinamis, lebih maju dan leibh mensejahterakan masyarakat. (rir)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini