IPNU-IPPNU Pekuncen Sediakan Rest Area untuk Pemudik

Senin 03-06-2019,22:47 WIB

ISTIRAHAT - Para pemudik sedang beristirahat di rest area IPNU-IPPNU pekuncen.

WIRADESA - Saat Mudik Lebaran 2019 ini banyak pihak membuat rest area untuk pemudik, baik dari instansi negeri seperti pemerintah daerah maupun swasta seperti perusahaan dan yayasan. Ssalah Satunya PR IPNU-IPPNU kelurahan pekuncen wiradesa, (3/6/2019).

Tujuan di adakan rest area ini untuk mempermudah pemudik agar mencari tempat istirahat jika sudah mengantuk atau kelelahan. Petugas jaga rest area ini juga banyak, ada 3 shift, 1 shift ada sekitar 8 orang, dan khusus untuk malam ada tambahan personil menjadi 12 orang karena pengamanan lebih jika malam hari, para pemudik tidur atau istirahat dan kita tetap jaga.

"Rata-rata perhari untuk pemudik yang beristirahat di rest area ini ada sekitar 20 sampai 30 orang. Tidak dalam 1 rombongan tetapi tiap rombongan bisa sekitar 4 orang atau lebih, terang M. Nurul Anam, Sekretaris dan Penanggung jawab posko rest area IPNU-IPPNU pekuncen.

Adapun fasilitas yang ada seperti mushola, toilet, tempat parkir, charcer hp, p3k serta minuman dan makanan ringan yang semuanya gratis untuk para pemudik. Sumber dana nya sendiri dari kas IPNU-IPPNU kelurahan pekuncen.

Kunjungan pemudik sendiri biasanya pas waktu sholat dan lumayan ramai setelah malam hari sekitar jam 12 an ke atas, kebanyakan didominasi oleh sepeda motor walaupun ada juga mobil pribadi.

Rest area ini sudah hadir sejak H-7 atau tanggal 29 mei 2019 dan rencanya akan berakhir tanggal 4 juni 2019 dan terletak di jl. jenderal A. Yani wiradesa pekalongan samping mushola Al Marzuki. "Iya betul mas, rest area ini khusus sebelum lebaran. Rencanya besok hari terakhir diadakan rest area IPNU-IPPNU ini, karena setelah lebaran banyak anggota banyak yang dimintai tolong untuk pengaturan lalu lintas setelah lebaran," jelas anam.

Tags :
Kategori :

Terkait