PPP Rekomendasikan Wakil Gubernur Jawa Barat Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Senin 05-06-2023,20:55 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

INDRAMAYU, RADARPEKALONGAN - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum diusulkan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Indramayu untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Rekomendasi tersebut merupakan hasil konsolidasi internal yang dilakukan oleh DPC PPP Indramayu, Senin 5 Mei 2023.

"DPC PPP Indramayu telah membuat surat rekomendasi secara resmi untuk diserahkan ke DPP di Jakarta," ungkap Ketua Tim Pemenangan DPW PPP Jawa Barat Wilayah III Cirebon Cecep Suprianto.

Pada rekomendasi yang dikirim tersebut dijelaskan pertimbangan mengusulkan Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon wakil presiden.

Salah Satunya yaitu Uu Ruzhanul Ulum merupakan putra terbaik Jawa Barat, sehingga layak untuk dicalonkan menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

"Rekomendasi itu kami keluarkan bukan tanpa alasan. Uu merupakan tokoh terbaik yang dimiliki PPP saat ini. Apalagi UU juga memiliki kemampuan dalam birokrasi, baik legislatif dan eksekutif," jelas Cecep.

Atas rekomendasi tersebut, Uu Ruzhanul ulum mengucapkan terima kasih kepada kader PPP di wilayah III Cirebon yang telah merekomendasikannya kepada DPP sebagai cawapres. 

Dirinya menyatakan kesiapannya jika direkomendasikan menjadi cawapres Ganjar Pranowo dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang. 

"Namun semua itu tetap dikembalikan lagi ke DPP. Saya ucapkan syukur alhamdulillah, saya ada yang melirik," ungkap Uu.

Uu sebagai kader partai mengaku siap maju menjadi calon wakil presiden, gubernur, atau DPR RI.

"Saya sebagai kader partai siap, karena tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia politik," tandasnya. (*)

Kategori :