Dukung Keberhasilan UMKM, Smartfren Business Hadirkan Gerakan UMKM #BISA

Jumat 16-06-2023,10:20 WIB
Reporter : Dwi Fusti Hana Pertiwi
Editor : Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN- Dalam upaya mendorong pertumbuhan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Smartfren Business meluncurkan dukungan UMKM BISA (BINA USAHA), belum lama ini.

Melalui gerakan UMKM BISA bertujuan tak lain untuk membantu pengembangan UMKM di Indonesia. 

Kampanye #BISA dari Smartfren Business bertujuan untuk menginspirasi dan mendorong UMKM untuk bisa percaya diri pada kemampuan mereka untuk mencapai keberhasilan. Selain itu, kampanye #BISA ingin menciptakan budaya dukungan dan kolaborasi yang memungkinkan bisnis UMKM tumbuh, berkembang, dan mencapai potensi penuh mereka.

CEO Smartfren Business Alim Gunadi, mengatakan, UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia sehingga mereka tergerak untuk membantu pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis.

"Dengan dukungan UMKM BISA (BINA USAHA), kami berharap dapat menginspirasi UMKM agar mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi bisnis yang sukses dan berkelanjutan," kata dalam siaran pers dikutip (9/6/2023).  

Menurutnya, perusahaan berkomitmen menyediakan sumber daya dan dukungan yang diperlukan untuk bagi para UMKM, termasuk soal akses ke sistem digitalisasi, pembiayaan usaha dan program pendidikan.

Nantinya melalui UMKM BISA, lanjut dia, Smartfren Business juga mampu mendorong UMKM untuk mengadopsi teknologi baru yang relevan dengan bisnis mereka supaya bisa membantu meningkatkan efisiensi dan kualitas produk serta daya saing di pasar.

Lebih lanjut, Smartfren Business juga menyediakan solusi point of sales (POS), yang bisa mencatat inventaris barang dan transaksi secara otomatis; dan smart clinic omnicare, fitur untuk klinik kesehatan yang terintegrasi sehingga layanan untuk pasien bisa berjalan efektif dan efisien.

Produk digital yang bisa membantu UMKM juga termasuk Kledo Smart Accounting untuk pengelolaan keuangan, Gajihub Smart HRIS untuk sistem SDM dan gaji serta Koin.Net berupa acces point Wi-Fi privat yang bisa digunakan UMKM supaya tempat usaha mereka ramai.

Program UMKM BISA disini juga menyediakan produk dari KoinWorks untuk pembiayaan supaya pelaku usaha bisa memperluas bisnis dan mencari peluang baru untuk meningkatkan penjualan

Gerakan UMKM BISA diharapkan bisa membantu pelaku usaha mengakses pasar yang lebih luas dan teknologi terbaru. 

Dengan begitu, para pelaku UMKM bisa lebih percaya diri untuk meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan produktivitas dan memperluas jangkauan pasar. (*)

 

Kategori :