Bhabinkamtibmas Sambangi SD di Pegunungan Pekalongan, Ini yang Dilakukannya

Jumat 23-06-2023,19:06 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Hadi Waluyo

LEBAKBARANG,RADARPEKALONGAN - Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Briptu Subiantoro menyambangi salah satu sekolah dasar di pegunungan Kabupaten Pekalongan. Ia menyambangi SDN Tembelang Gunung di Kecamatan Lebakbarang untuk meningkatkan jalinan kemitraan dengan pihak sekolah dan memotivasi para pelajar, Jumat (23/6/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Briptu Subiantoro ditemui langsung Kepala Sekolah SDN Tembelang Gunung Suparman beserta guru lainnya.

Baca juga:Bhabinkamtibmas Evakuasi Warga Stres yang Tidur di Pohon Kelapa

Briptu Subiantoro, mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan di sekolah merupakan upaya untuk mendekatkan diri dan menjalin kemitraan dengan dunia pendidikan yang berada di desa binaan.

Kepada para siswa SDN Tembelang Gunung, Briptu Subiantoro dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dan semangat belajar agar kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Dijelaskannya, kegiatan sambang sebagai sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Bhabinkamtibmas dengan masyarakat khususnya terhadap tenaga pendidik dan pelajar.

Tak lupa, Briptu Subiantoro juga menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada dalam rangka cegah gangguan kamtibmas. Yakni mencegah jangan sampai terjadi tindak pidana pencurian yang menyasar sekolah atau perkantoran. 

Kategori :