Pudam Sendang Kamulyan Ditargetkan Dapat Berikan Layanan Air Bersih di Seputaran KIT Batang

Pudam Sendang Kamulyan Ditargetkan Dapat Berikan Layanan Air Bersih di Seputaran KIT Batang

Pj Bupati Batang menyerahkan potongan tumpeng pada Direktur Utama Pudam Sendang Kamulyan yang berulang tahun ke-31.-Dony Widyo -

BATANG - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Pudam) Sendang Kamulyan ditargetkan pada tahun bisa memenuhi kebutuhan air bersih diseputaran Kawasan Industri Terpadu (KIT) BATANG.

"Target pada tahun sekarang, Pudam Sendang Kamulyan bisa memberikan layanan air bersih disekitar KIT Batang. Untuk itu, siapkan sudah disiapkan sumber mata airnya," ujar Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki ditemui usai apel pagi peringatan HUT ke-31 PUDAM Sendang Kamulyan di halaman kantor pusat Batang, Selasa 30 Juli 2024.

Pj Bupati menjelaskan, KIT Batang saat ini sudah mulai beroperasi. Sehingga nantinya disekitar kawasan tersebut akan muncul usaha-usaha pendukung dan juga pemukiman baru yang tentunya membutuhkan pasokan air bersih.

"Setelah beroperasi dan merekrut banyak tenaga kerja, tentunya nantinya akan muncul perumahan ataupun kos-kosan yang membutuhkan air bersih. Hal itu tentunya menjadi peluang besar bagi Pudam Sendang Kamulyan untuk menambah sambungan baru ke pelanggan," terang Lani Dwi Rejeki.

BACA JUGA:Perumda Sendang Kamulyan Diminta Tak Hanya Kejar Keuntungan Saja, Tapi Juga Menjaga Kelestarian Alam

BACA JUGA:Tahap Awal, Investasi yang Masuk KIT Batang Mencapai Rp14 Triliun dan Menyerap 19 Ribu Pekerja

Lani Dwi Rejeki menyebut bahwa saat ini kawasan industri yang sudah menggunakan air baku dari PUDAM Sendang Kamulyan Batang yakni Kawasan industri Batang Industrial Park (BIP). Salah satunya pabrik Nestle yang saat ini sudah beroperasi penuh.

"Menginjak umur ke-31 tahun, Pudam sudah memberikan pelayanan air bersih yang baik di Kabupaten Batang. Dan saat ini sudah saatnya untuk meningkatkan layanan dengan menjangkau kebutuhan sektor industri yang ada di kawasan industri di Kabupaten Batang ini," terang Lani Dwi Rejeki.

Ditambahkan, dari waktu ke waktu PUDAM Sendang Kamulyan berevolusi menjadi salah satu BUMD Kabupaten Batang yang perkembangannya sangat pesat.

Bahkan kinerja PUDAM Sendang Kamulyan Batang pada tahun 2024 telah mendapatkan penghargaan sebagai BUMD terbaik di Jawa Tengah.

"Tidak hanya itu, perusahaan daerah Kabupaten Batang ini mendapatkan predikat sehat dalam kategori penilaian kinerja nasional. Pencapaian yang sudah bagus ini, mudah-mudahan tetap terus melakukan evaluasi supaya  pelayanan yang diberikan optimal,” tandas Lani.

Sementara itu, Direktur Utama PUDAM Sendang Kamulyan Batang Yulianto, mengatakan, memasuki usia ke-31, pihaknya alam terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami saat ini telah memiliki 58 ribu sambungan konsumen aktif, dan masih ada potensi untuk menambah hingga 60 ribu sambungan. Dan untuk mendukung penambahan tersebut, kami selalu siap meningkatkan sumber mata air di Kabupaten Batang," Yulianto.

Pihaknya berharap agar Pudam Sendang Kamulyan Batang sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah yang bertugas memberikan pelayanan air kepada masyarakat, bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: