SMK Muhamka Juarai Liga Pelajar Kabupaten Pekalongan 2023

Senin 03-07-2023,14:20 WIB
Reporter : Malekha

KAJEN - Kesebelasan SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) akhirnya berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara dalam ajang Liga Pelajar 407 Padmakusuma tahun 2023. SMK Muhamka berhasil mengumpulkan 20 poin, unggul 1 poin dari SMAN Bojong yang berada di posisi kedua klasemen akhir Liga Pelajar. 

Piala kejuaraan diserahkan langsung kepada kapten tim SMK Muhamka Agil Sapto Wibowo oleh ketua Askab Pekalongan Candra Saputra sekaligus penutupan Liga Pelajar 407 Padmakusuma di lapangan 407 Padmakusuma Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Sabtu (1/7). 

Meski sempat mendapatkan hasil kurang maksimal diawal kompetisi, SMK Muhamka berhasil memperbaiki performanya pada pekan-pekan berikutnya hingga akhirnya memastikan juara setelah mengalahkan SMK Diponegoro dengan skor 2:0 di laga pamungkas.

Hasil ini semakin lengkap setelah striker andalan SMK Muhamka Umar Syafi'i berhasil menjadi Top Scorer dengan torehan 10 gol dikompetisi ini. 

Pelatih SMK Muhamka Soleh Zafudin kepada Media Muhamka menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang baru saja diraih bersama anak asuhnya. "Alhamdulillah, ini hasil kerja keras anak-anak semuanya. Yang telah giat berlatih, mengasah mental bertanding, kekuatan fisik dan tentu saja dukungan dari SMK Muhamka yang luar biasa," jelasnya.  

Untuk even Liga Pelajar ini, lanjut Soleh, kami harus menggali kemampuan anak lebih dalam untuk mendapatkan kemenangan, sebagai Juara 1 dan Top Score di Liga ini adalah bukti bahwa sepakbola di SMK Muhammadiyah Kajen sudah berkembang. 

Senada dengan Soleh, Kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji juga senang dan bersyukur atas prestasi ini. "Alhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada anak-anak hebat atlet sepak bola SMK Muhamka dan pelatih Pak Soleh. Hasil ini membuktikan bahwa anak-anak memiliki karakter keunggulan masing-masing, dan SMK Muhamka memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang, bisa akademik atau non-akademik," ujarnya. 

Sementara itu, top scorer dan juga striker SMK Muhamka Umar Syafi'i menyampaikan kegembiraannya atas gelar juara yang baru saja diraih bersama teman-temannya itu. "Alhamdulillah, teman-teman kompak semuanya. Meskipun kita sempat mendapatkan hasil imbang dibeberapa pertandingan, pada akhirmya kita berhasil juara. Untuk gelar top scorer, ini juga atas dukungan teman-teman semua, saya tidak mungkin bekerja sendiri untuk mencetak gol. Alhamdulillah," ucap siswa kelas XI Teknik Elektronika itu. 

Liga Pelajar 407 Padmakusuma diikuti oleh 9 sekolah tingkat SMK/SMA di wilayah Kabupaten Pekalongan. Bergulir sejak 3 Juni dan berakhir 1 Juli 2023, kompetisi menggunakan sistem liga yang diselenggarakan setiap hari Sabtu di lapangan sepakbola 407 Padmakusuma Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. (mal)

Kategori :