SMK Muhammadiyah Kajen Raih Juara 2 LKS SMK Kabupaten Pekalongan 2024

SMK Muhammadiyah Kajen Raih Juara 2 LKS SMK Kabupaten Pekalongan 2024

FOTO - Ilyas Maulana berfoto usai mendapatkan penghargaan -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID Ilyas Maulana siswa kelas XII Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 2 SMK Muhammadiyah Kajen ( SMK Muhamka) berhasil torehkan prestasi gemilang diajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2024

Ilyas turun dibidang lomba Automobile Technology berhasil raih juara 2 dengan mengoleksi 2945 poin. 

Ilyas tampil sempurna di mata lomba Brake system dengan 1000 poin, Tune up petrol EFI 990 poin, dan Engine mechanical 955 poin. Ilyas hanya terpaut 10 poin dari peringkat 1 yang berhasil diraih SMK Muhammadiyah Bligo. 

BACA JUGA:Buka Cakrawala Berfikir Mahasiswa, Fakultas Perikanan Unikal Gelar Kuliah Umum Akuakultur Pesisir

BACA JUGA:Peserta Didik MTs N 1 Pekalongan Mengikuti Asesmen Bakat Minat 2024

Ilyas dibawah guru pembimbing Sugeng Ginanjar, S.Pd berlatih intensif selama kurang lebih satu bulan untuk persiapan lomba.

 “Alhamdulillah, Ilyas sudah bekerja keras baik dari sisi persiapan maupun lomba. Hasil ini membuktikan bahwa Ilyas kompetitif, dengan persiapan yang relatif singkat namun meraih hasil maksimal,” jelas Sugeng. 

Sementara itu, Ilyas mengaku senang dan bangga dengan apa yang baru saja diraihnya, “Alhamdulillah, terima kasih semuanya sudah mendukung kami baik dari persiapan maupun saat lomba. Lomba memiliki atmosfer tersendiri, latihan maksimal namun belum beruntung membawa piala juara 1, namun saya senang karena ini hasil dari proses yang sudah dilalui,” kata Ilyas  

BACA JUGA:Isra' Mi'raj dan Ujian Nasional, Upaya SMK Yapenda 2 Wiradesa Siapkan Mental Spiritual Siswa

BACA JUGA:Fachry Meisandi Resmi Terpilih Menjadi Ketua IPM Kabupaten Pekalongan

Kepala SMK Muhamka Cipto Wiharso menyampaikan rasa terima kasih dan selamat atas prestasi yang diraih tim TKR SMK Muhamka.

“Allhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada Ilyas Maulana dan Pak Sugeng yang sudah berhasil meraih juara 2 diajang LKS SMK Kabupaten Pekalongan tahun 2024. Saya mewakili seluruh civitas akademika SMK Muhamka mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan sepenuh hati,” pungkas Cipto.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: