Satlantas Polres Pekalongan Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMK Muhammadiyah Kajen

Satlantas Polres Pekalongan Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMK Muhammadiyah Kajen

Satlantas Polres Pekalongan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024 di SMK Muhammadiyah Kajen.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.IDSatlantas Polres Pekalongan melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di SMK Muhammadiyah Kajen, Kamis, 17 Oktober 2024.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung Operasi Zebra Candi 2024. Operasi Zebra dijadwalkan berlangsung dari tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Pekalongan, Ipda Teguh Subiyantoro. Ia melakukan sosialisasi bersama Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan, Ipda Deny beserta sejumlah anggota. 

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan edukasi kepada para siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kajen tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan menaati peraturan yang berlaku demi keselamatan bersama di jalan raya.

Baca juga:Operasi Zebra Candi 2024, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasi di SMK Muhammadiyah Kajen

Ipda Teguh Subiyantoro menyampaikan, Operasi Zebra Candi 2024 ini tidak hanya bertujuan menegakkan hukum. Namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya kesadaran berlalu lintas. 

"Kami berharap melalui sosialisasi ini para siswa dapat lebih memahami aturan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan," ujar dia.

Selain memberikan sosialisasi, petugas juga membagikan leaflet dan stiker yang berisi informasi tentang Operasi Zebra Candi 2024 serta imbauan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas dan berkendara. 

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa agar lebih disiplin dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Operasi Zebra Candi 2024 merupakan bagian dari upaya Polri dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya aturan berlalu lintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: