Isra' Mi'raj dan Ujian Nasional, Upaya SMK Yapenda 2 Wiradesa Siapkan Mental Spiritual Siswa

Isra' Mi'raj dan Ujian Nasional, Upaya SMK Yapenda 2 Wiradesa Siapkan Mental Spiritual Siswa

DENGARKAN - Para siswa mendengarkan materi dari narasumber --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bersama orang tua wali siswa kelas 12, SMK Yapenda 2 Wiradesa menggelar peringatan isra’ miraj Nabi Muhammad SAW dan doa ujian nasional sebagai upaya menyiapkan mental spiritual siswa khususnya kelas 12 yang akan menjalani ujian nasional di tahun 2024 ini. 

Kepala sekolah SMK Yapenda 2 Wiradesa, Ruswanto menjelaskan pihak sekolah sengaja menggelar peringatan tersebut untuk bersama berdoa, berdikzir dan bersholawat, dimana doa itu diharapkan bisa membawa berkah bagi anak anak dan bagi sekolah.

" Apa yang dicita citakan dari siswa kelas 12 seperti bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau bisa diterima di dunia industri dapat terwujud. Sehingga melalui kegiatan ini nantinya siswa bisa membekali diri dengan agama, iman, taqwa, kejujuran dan kedisplinan," ungkapnya.

BACA JUGA:Fashion dan Story Telling Ramaikan Isra' Mi'raj SMK Negeri 1 Karangdadap

BACA JUGA:SD Muhammadiyah Bligo 01 Peringati Isra' Mi'raj dengan Kajian Bahaya Bulying Terhadap Anak

Ruswanto menyebut selain ditekankan untuk bekal siswa setelah nanti lulus, namun juga memperingati isra’ miraj sebagai momen dimana Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu langsung dari Allah SWT. Dengan demikian anak anak bisa selalu ingat akan pentingnya melakukan sholat lima waktu dengan diawal waktu.

Selain kelas 12, siswa siswi kelas 10 juga mengikuti kegiatan ini, dimana kurang lebih 150 an siswa turut menyimak kajian bersama majlis dzikir, istighosah dan maulidur rosul. Sementara untuk kelas 11 sedang menjalankan progam magang atau praktik kerja lapangan.

BACA JUGA:UKM Ristek Unikal Gelar Bimtek Klinik 2024

BACA JUGA:SMP N 1 Kedungwuni Gelar Sosialisasi dan Edukasi Anti Bullying

"Kami berharap, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi warga SMK Yapenda 2," pungkas Ruswanto.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: