SD Muhammadiyah Bligo 01 Peringati Isra' Mi'raj dengan Kajian Bahaya Bulying Terhadap Anak

SD Muhammadiyah Bligo 01 Peringati Isra' Mi'raj dengan Kajian Bahaya Bulying Terhadap Anak

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2024, SD Muhammadiyah Bligo 01 mengadakan kegiatan nonton film islami, mewarnai, sholat dhuha bersama, muroja'ah dan mengikuti kajian tentang Bahaya Bulying Terhadap Anak yang disampaikan oleh Anggota Polsek Buaran yang bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Bligo, Sabtu 10 Februari 2024.

Guru PAI SD Muhammadiyah Bligo 01 Rohmat Rohim menjelaskan bahwa untuk kelas 1 dan 2 kegiatannya menonton film islami tentang Isra' Mi'raj dan Mewarnai, sedangkan untuk kelas 3 sampai 6 melakukan sholat dhuha bersama dilanjutkan muroja'ah bersama dimulai QS. An-Naba dan mengikuti kajian tentang Bahaya Bulying Terhadap Anak 

"Maksud kami mengadakan kajian dengan tema seperti itu untuk mengantisipasi agar tidak terjadi bulying ataupun kekerasan dalam lingkungan SD Muhammadiyah Bligo 01," ujarnya.

Pemateri dalam kajian Bahaya Bulying Terhadap Anak disampaikan oleh Anggota Polsek Buaran yakni Bapak Polisi Sanita dan Amin.

Rohmat juga berharap agar para siswa SD Muhammadiyah Bligo 01 tidak melakukan hal-hal yang diatur dalam sekolah.

"Kami tidak menginginkan terjadi kekerasan ataupun mencaci maki terhadap para siswa, anak-anak kita harapkan bisa selalu menghormati dan menyayangi antar sesama agar tidak terjadi bulying, kita selalu menerapkan sikap saling hormat menghormati, sayang menyayangi sesama teman di sekolah baik dari kelas 1 sampai kelas 6," harapnya.

Sementara itu, Anggota Polsek Buaran Bapak Sanita dalam menyampaikan kajian tentang Bahaya Bulying terhadap Anak agar tidak terjadi dilingkungan sekolah.

Sanita mencontohkan bahaya bulying yang bisa menyebabkan sampai dibawa ke rumah sakit, ada yang tidak mau berangkat sekolah setelah menerima perlakuan bulying dan ini sangat merugikan.

"Makanya kami sampaikan agar tidak terjadi bulying di lingkungan sekolah agar anak bisa belajar dengan baik, harmonis, bsrkawan dan bisa mencapai tujuan yang diinginkan oleh orangtua dan anak tersebut," tuturnya.

Sanita berpesan jika ada kejadian bulying di lingkungan sekolah agar segera melaporkan kepada bapak ibu guru agar bisa segera ditangani dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: