UKM Ristek Unikal Gelar Bimtek Klinik 2024

UKM Ristek Unikal Gelar Bimtek Klinik 2024

DENGARKAN - Para peserta Bimtek mendengarkan materi dari narsumber -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa Riset dan Teknologi Universitas Pekalongan ( UMKM Ristek Unikal) menggelar Bimbingan Teknis Pekan Kreativitas Mahasiswa (Bimtek PKM) Klinik 2024 di Gedung C lantai 3 Kampus Unikal

Disampaikan Ketua pelaksana Bimtek PKM Isabella bahwa kegiatan ini menjadi acara tahunan dari UKM Ristek Unikal untuk mendampingi dan menampung aspirasi-aspirasi karya serta ide-ide dari para mahasiswa terkait pekan kreativitas mahasiswa atau PKM.

BACA JUGA:Segera Bangun Kampus 2, SMK Muhammadiyah Kedungwuni Targetkan Jadi SMK PK

BACA JUGA:Kepala MTs N 1 Pekalongan Lepas 2 Guru ke Sekolah Lain

""Jadi mereka yang datang kesini adalah mahasiswa yang sudah masuk kepada seleksi internal kampus dan di nyatakan lolos maka ini akan menjadi puncak untuk reviewer dan yang mereview karya-karya itu kita datangkan dari sumber eksternal," ungkap Isabella.

Setidaknya ada 135 proposal yang lolos dari 450 proposal yang masuk. Dalam proses bimtek, proposal yang masuk akan direview langsung oleh narasumber yang didatangkan dari IPB dan UNNES serta akan mematangkan ide-ide dari proposal agar lebih bagus.

"Kami berharap, dengan adanya proposal-proposal yang sudah masuk ke seleksi internal kamus itu semakin bagus semakin tertata penulisannya, semakin bulat idenya semakin terarah sehingga proposal ini dapat di danai dan masuk ke Pimnas puncak dari acara PKM," imbuhnya.

BACA JUGA:59 Relawan Pajak untuk Negeri 2024 Kanwil I DJP Jateng Resmi Dikukuhkan

BACA JUGA:Gelar Baksos, SMPN 1 Sragi Peringati Dies Natalis dengan Berbagi

Sementara itu, Ketua umum UKM Riset Unikal Silvia Kusumaningrum juga menyampaikan bahwa dengan adanya Bimtek ini, proposal-proposal PKM dari Unikal bisa lolos ke Pimnas karena dari bimtek sudah dijelaskan tentang apa saja yang harus diperbaiki dan ide-ide kreatif yang bisa menembus Pimnas.

"Setelah bimtek ini selesai peserta akan mereview kembali tulisan mereka untuk melakukan pembenahan, dan semoga setelah ini peserta juga lebih tahu tentang kepenulisan PKM yang baik dan benar," pungkas Silvi.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: