Jelang Penetapan Hasil Pilpres, Polres Pekalongan Lakukan Gelar Pasukan

Selasa 21-05-2019,11:21 WIB

APEL - Polres Pekalongan menggelar pasukan di halaman Mapolres Pekalongan dalam rangka pengumuman dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu 2019.

KAJEN - Menjelang pengumuman Rekapitulasi dan penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg tahun 2019, jajaran Polres Pekalongan menggelar Apel Gelar Pasukan, di halaman Mapolres setempat, Selasa (21/5/19).

Apel Gelar Pasukan dengan Pimpinan Apel Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan diikuti oleh unsur anggota polres dan dari Kodim 0710 Pekalongan, Satpol PP, ASN, Linmas, Komka, Basarnas dan Pemadam Kebakaran.

Kapolres Pekalongan dalam amanatnya mengajak seluruh komponen, baik dari Pemerintahan, Dinas terkait, Unsur Pengamanan TNI/Polri, Unsur pendukung dan yang lainnya, untuk bersama-sama bertekad menjaga dan mengamankan kegiatan yang difokuskan esok hari. Hal itu diperlukan agar terciptanya situasi yang aman, tertib, damai dan tentram serta lancar pada saat pelaksanaan pengumuman Situng KPU dilaksanakan.

"Untuk Kabupaten Pekalongan, titik point pengamanan dalam penyekatan kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU. Selanjutnya akan dibagi dan diberikan tanggung jawab per kelompok guna memudahkan Koordinasi lanjutan," ujar AKBP Wawan Kurniawan.

Kapolres berharap agar sampai dengan tahapan akhir Pilpres dan Pileg 2019, seluruh tahapannya dapat terlaksana dan terlewati dengan aman, tanpa ada permasalahan ataupun Konflik yang timbul baik di Ibukota maupun di Kewilayahan.

Tags :
Kategori :

Terkait