Selain Bisa untuk Bumbu Masakan, Ternyata Inilah 5 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Pakai

Rabu 06-09-2023,12:45 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Dimana enzim AMPK ini memiliki peran, didalam proses pembakaran lemak yang ada didalam tubuh manusia.

Namun sebenarnya belum diketahui secara pasti, berapa besar tingkat efeftivitasnya, ketika mengkonsumsi cuka apel untuk menurunkan berat badan.

Jika kamu ingin konsumsi cuka apel ini, sebagai bahan alami menurunkan berat badan, jangan lupa juga untuk melakukan olahraga rutin dan konsumsi makanan sehat.

BACA JUGA:4 Merk Cuka Apel yang Bagus untuk Menghilangkan Flek Hitam! Rahasia Awet Muda Meski Sudah 40 Tahun Ke Atas

3. Mampu memelihara jantung

Manfaat cuka apel untuk kesehatan tubuh selanjutnya, ternyata dapat memelihara kesehatan jantung, hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan asam asetat serta antioksidan yang cukup tinggi.

Tentu saja, hal ini menjadikannya sangat baik bagi kesehatan jantung, serta mampu menurunkan kadar kolestrol didalam darah, dan dapat meminimalisir risiko terjadinya hipertensi.

Meskipun demikian, masih diperlukan penelitian yang lebih mendalam lagi, untuk mengetahui efektivitas serta keamanan jika konsumsi cuka apel untuk memelihara kesehatan jantung.

4. Menjaga kesehatan kulit wajah

Karena mengandung asam asetat, ternyata manfaat cuka apel untuk kesehatan tubuh juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan cuka apel ini, sebagai bahan alami untuk mengangkat kotoran di wajah, seperti sel kulit mati.

Bahkan cuka apel ini juga bersifat, antimikroba, dimana antimikroba ini dapat meredakan jerawat yang meradang di area wajah.

Jika kamu ingin memperoleh manfaat cuka apel ini untuk wajah, kamu bisa mencampurkannya dengan air bersih dengan perbandingan 1:3.

Dan jika sudah tercampur merata, langsung saja mengoleskannya ke wajah secara perlahan, kemudian diamkan selama 5 sampai 20 detik, kemudian bilas sampai bersih menggunakan air hangat.

BACA JUGA:5 Cara Pakai Cuka Apel untuk Wajah yang Benar, Bikin Flek Hitam Hilang Hingga Bekas Jerawat Memudar

5. Atasi masalah pencernaan

Manfaat cuka apel untuk kesehatan tubuh selanjutnya, ternyata dapat mengatasi masalah pencernaan pada manusia.

Beberapa diantara masalah pencernaan yang dapat diatasi dengan cuka apel seperti, sembelit, hal ini dikarenakan cuka apel memiliki kandunagn probiotik.

Kategori :