Jelang Puasa, Ramai-ramai Membersihkan Karpet di Sungai

Jumat 26-04-2019,12:25 WIB

MEMBERSIHKAN KARPET - Pengurus Mushola dan warga sedang membersihkan karpet di sungai desa karanggondang kecamatan karangnyar. RIFKI RISYA

KAJEN - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, puluhan warga dan pengurus mushola beramai-ramai membersihkan karpet di sungai Desa Karanggondang, Kecamatan karangnyar, Kabupaten Pekalongan, Jumat (26/4/2019).

Tujuannya agar karpet bersih, suci dan nyaman digunakan saat beribadah dibulan puasa, terutama saat sholat tarawih.

"Kami tiap tahun rutin selalu membersihkan karpet di sungai ini menjelang bulan puasa. Harapannya agar saat digunakan waktu sholat tarawih masyarakat bisa nyaman beribadah," ujar Hadirin (45), pengurus mushola Nurul Huda Sapugarus Gg 1 Kecamatan Buaran.

Lihat postingan ini di Instagram
Sebuah kiriman dibagikan oleh Radar Pekalongan (@radarpekalongan) pada 25 Apr 2019 jam 10:08 PDT

Berangkat dari jam 7 pagi dari Sapugarut, Hadirin ditemani oleh warga sekitar membersihkan karpet yang berjumlah sekitar 20 lembar ukuran 4 meter persegi dengan waktu kurang lebih 3 jam.

"Saya senang bisa membantu membersihkan karpet disungai, selain dapat ibadah juga bisa mandi disungai serta sungainya lebar dan airnya jernih sehingga lebih mudah membersihkan karpetnya," tandas Zamroni (33) warga yang membantu pengurus mushola.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini