Kopi Ternyata Ampuh Atasi Jerawat Membandel, Wajah Glowing Pun Bisa Terwujud!

Jumat 08-09-2023,19:10 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN – Manfaat kopi ternyata ampuh atasi jerawat membandel, caranya dengan dijadikan masker yang dipadukan dengan bahan lainnya.

Perawatan kulit wajah tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan skincare yang sering kali mengandung bahan kimia. Namun bisa juga dengan cara alami, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

Perawatan kulit wajah menggunakan kopi juga tak kalah ampuh dibandingkan dengan bahan dasar yang lainnya. Khasiat kopi manjur juga untuk membuat kulit jadi lebih bersih dan merona.

BACA JUGA:Ternyata Masker Kopi Efektif untuk Mencerahkan Wajah, Inilah 5 Bahan Campuran Terbaik dan Cara Membuatnya

BACA JUGA:Inilah 3 Campuran Masker Kopi Kapal Api yang Efektif Menghilangkan Flek Hitam, Wajah Auto Glowing dan Awet Mud

Tidak Percaya? Mending simak dulu aja deh daripada menyesal di kemudian hari. Karena ada beragam manfaat kandungan kopi untuk masker wajah sebagai berikut.

1. Menunda Keriput

Kandungan antioksidan yang ada pada kopi ternyata bisa melindungi kulit dari potensi terjadinya tanda penuaan. Dimana tanda penuaan itu sendiri dihasilkan dari kurangya senyawa antioksidan yang ada pada wajah.

Akibatnya paparan radikal bebas dan juga kotoran menciptakan garis halus dan kemudian kerutan di wajah. Nah, jelas kan kenapa masker kopin ini begitu bermanfaat bagi wajah cantikmu.

2. Menenangkan Kulit Wajah

Manfaat kandungan kopi untuk masker wajah salah satunya bisa menenangkan kulit yang tegang. Iritasi yang ada pada kulit akibat penggunaan produk kecantika yang tidak cocok bisa diminamilisrir lebih dalam.

Senyawa yang terkandung pada kulit wajag pun bisa diatasi dengan mudah. Kamu bisa gunakan kopi bubuk yang ada di rumah sebagai bekal membuat masker.

3. Menyamarkan Bekas Luka

Salah satu manfaat masker dari kopi untuk wajah adalah bisa untuk menyamarkan bekas luka. Dengan kandungan zat-zat yang ada di dalam kopi, kulit akan lebih cepat melakukan peremajaan.

Inilah kenapa banyak para perempuan memakai kopi sebagai salah satu pilihan untuk mengurangi jumlah sebaran bekas luka. Bahkan menghilangkan bekas selulit pun bisa dilakukan dengan menggunakan masker campuran kopi.

Kategori :