Cukup Menarik, Inilah Jenis Bunga Adenium yang Menjadi Incaran Kolektor, karena Langka!

Kamis 14-09-2023,14:09 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN – Kamu memiliki hobi merawat tanaman hias dirumah? Apakah sudah memiliki bunga adenium di rumah? Jika belum sepertinya kamu perlu mengetahui jenis bunga adenium yang jadi buruan kolektor.

Bunga adenium sendiri, sebenarnya lebih populer dengan sebutan bunga kamboja, dan ada banyak sekali jenis bunga adenium, bahkan ada yang langka dan menjadi incaran para kolektor.

Tertarik untuk menanamnya dirumah? Berikut kami berikan informasi mengenai jenis bunga adenium yang bisa kamu tanam.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Adenium yang Baik dan Benar Agar Dapat Berbunga dengan Lebat

1. Adenium Arabicum

Jenis bunga adenium yang pertama ada adenium arabicum, bunga adenium jenis ini lebih menonjol dibandingkan adenium jenis lain.

Hal ini karena adenium arabicum memiliki batang yang lebih kuat, gemuk serta memiliki sifat sukulen, bunga adenium jenis ini sendiri dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 0,9 sampai 3,3 meter, dengan lebarnya mencapai 60 cm.

Adenium arabicum yang memiliki bunga berwarna pink ini, ternyata juga memiliki cabang yang tidak terlalu banyak, namun pada setiap cabangnya sangat gemuk dan kokoh.

BACA JUGA:Trik Puasa Air Pada Adenium, Sebuah Teknik Perawatan Adenium Agar Rajin Berbunga dengan Lebat dan Serempak

Jenis ini sendiri, hanya menghasilkan satu warna bunga saja, yaitu warna pink, berbeda dengan jenis lain yang memiliki lebih dari satu warna bunga yang dihasilkan.

Selain itu, yang menjadikannya berbeda dengan yang lain adalah, bunga yang dimiliki adenium arabicum ini lebih runcing, serta didalam corongnya terdapat garis merah tua tipis.

BACA JUGA:5 Jenis Pupuk Anggrek Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbunga Dengan Lebat

2. Adenium Obesum

Diantara beberapa jenis adenium, mungkin jenis ini sering sekali kamu jumpai, jenis ini sendiri hanya bisa tumbuh sekitar 0,9 sampai 2,7 meter saja.

Ciri paling menonjol yang dimiliki oleh jenis ini, biasanya tumbuh lurus keatas, dengan batang berwarna abu-abu kehijauan, serta bentuk yang gemuk pada bagian bawahnya.

Ketika bunganya baru pertama kali mekar, warnanya akan merah tua yang cukup gelap, kemudian setelah beberapa waktu warnanya akan memudar dan berubah menjadi pink.

BACA JUGA:Ternyata Sangat Mudah, Inilah 7 Cara Menanam Anggrek Vanda untuk Pemula Agar Cepat Berbunga

Bunganya sendiri, biasanya mekar pada musim panas, namun bisa juga pada musim hujan jika disimpan di lingkungan yang panas serta lembab.

3. Adenium Multiflorum

Kategori :