Tinggi Vitamin B12, Berikut Daftar 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Darah Rendah

Selasa 26-09-2023,00:13 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

DIbandingkan dengan putih telur, kandungan kuning telur rupanya lebih besar. Sangat disarankan untuk mengonsumsi telur supaya dapat asupan vitamin B12 yang cukup. 

Pastikan kamu tak melewatkan kuning telurnya. Sebab vitamun B12 yang ada di dalam kuning telur mudah terlarut dan diserap oleh sistem metabolisme tubuh.

3. Ikan

Makan ikan juga dapat memenuhi asupan vitamin B12. Pasalnya beberapa iikan memgandung sumber vitamin dan nutrisi bagi tubuh seperti salmon dan tuna. 

Ikan tuna dan salmon merupakan makanan tinggi vitamin B12 yang dapat memenuhi asupan gizi. Dapat memcegah penyakit kronsi seperti risiko serangan jantung.

Selain itu ikan juga merupakan sumber vitamin B12 yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Omega 3 pada ikan-ikan tadi juga tinggi. Maka sangat disarankan untuk mengionsumsinya.

4. Hati Sapi

Makanan tinggi vitamin B yang satu ini termasuk dapat mencegah penyakit anemia. Penyakit anemia ini dapat dihindari melalaui makan hati sapi.

Konsumsi hati sapi dapat diolah dengan berbagai macam. Makanan darah rendah  hati Sapi berguna untuk meningkatkan kembali tubuh. 

Tapi ingat dalam mengonsumsi makanan tinggi vitamin B12 jangan sampai kebanyakan juga. Cukup penuhi asupan harian untuk orang dewasa hanya 2,4 mikrogram.

BACA JUGA: Awas! Kandungan Vitamin B12 Tempe Berkurang Saat Digoreng, Ini Kata Zaidul Akbar

Maka patuhi juga saran dari dokter agar tubuh jadi sehat. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 secukupnya saja. (*)

Kategori :