Ini Dia 5 Asupan Vitamin untuk Badan Mudah Lelah dan Suka Ngantuk

Senin 02-10-2023,16:11 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

Kekurangan vitamin B Complex akan membuat tubuh jadi mudah lelah. Untuk meningkatkan badan yang lelah adalah dapat menjaga kesehatan tubuh. 

Dapat mengatasi kesehatan tubuh agar tak mudah sakit. Konsumsi asupan vitamin B Compolex ini dapat meningkatkan produktifitas kerja. 

Kesehatan fisik dapat mengatasi pegal, burnout, tubuh yang mudah lelah dan sebagainya. Dapat menjaga sistem metabolisme tubuh. 

3. Magnesium

Untuk mengatasi tubuh mudah lelah dan pegal-pegal adalah magnesium. Kamu dapat mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi magnesium.

Kamu dapat mengonsumsi outmeal, kacang-kacangan dan sayuran hijau. Sebab makanan-makanan tersebut mengandung magnesium. 

Lebih bagus lagi kalau kamu minum suplemen yang mengandung magnesium glycinate. Jadi dapat menunjang aktifitasmu dalam bekerja. 

Asupan nutrisi ini dapat mengatasi capek punggung, pegal dan mengantuk. Pastikan agar kamu memiliki asupan vitamin yang cukup. 

4. Vitamin D3

Melansir dari Hine Health, mengatakan bahwa ada 4 dari 10 orang yang mengalami kekurangan vitamin D. Vitamin D ini dapat mengobati badan yang mudah lelah. 

Vitamin D3 ini dapat menyeimbangkan hormon yang ada pada tubuh. Sehingga tubuh dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. 

Kamu bisa konsumsi makanan seperti salmon, kuning telur, jamur dan keju. Beberapa makanan  ini mengandung vitamin D3 yang dapat mencegah tubuh mudah lelah. 

Asupan vitamin untuk badan mudah lelah dapat dijadikan sebagai cara untuk menambah energi. Sehingga tubuh tak mudah lelah saat bekerja. 

5. Zat Besi

Vitamin yang dapat mencegah badan mudah lelah adalah zat besi. Pasalnya zat besi ini akan meningkatkan sel darah merah, 

Cocok buat kamu yang sering merasa kelelahan berlebihan. Gejala yang umumnya terjadi adalah rasa lelah yang berlebihan. 

Kategori :