7 Pilihan Menu Sarapan Saat Diet yang Simpel dan Enak, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Sabtu 07-10-2023,11:26 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Jika kamu termasuk kalangan yang suka makan sayur, beberapa jenis sayuran sangat bagus untuk dijadikan menu sarapan saat diet. Sayuran seperti brokoli mengandung tinggi serat dan kaya akan vitamin yang akan meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Kamu juga bisa mengkonsumsi sayuran akar seperti ubi dan kentang yang kaya akan serat dan vitamin bagus untuk tubuh. Keduanya juga bisa dijadikan sebagai karbohidrat pengganti nasi. Sehingga kebutuhan energi kamu akan tetap terpenuhi dengan baik.

7. Olahan Jamur

Menu lain yang mungkin belum banyak diketahui banyak orang sebagai menu diet yang baik untuk sarapan adalah olahan jamur. Jamur merupakan bahan makanan yang rendah kalori, mengandung karbohidrat yang tinggi serat, vitamin dan juga zat besi.

Ada banyak jenis jamur yang bisa dikonsumsi seperti jamur tiram, jamur enoki, atau jamur kancing. Kamu bisa mengolah bahan jamur ini menjadi sub krim jamur, omelet jamur, atau tumis jamur untuk dijadikan lauk.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kelewat, 5 Rekomendasi Kuliner Enak Pekalongan di Jalur Pantura, Ganjar Pranowo Pernah ke Sini

Nah itu tadi beberapa menu sarapan saat diet yang simpel, enak, dan tentunya mudah dibuat sendiri di rumah. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi sarapan sehat dengan alasan menu yang susah dan mahal. Kreasikan kembali menu-menu di atas sesuai selera, dan selamat memulai pola hidup yang lebih sehat. (*)

Kategori :