4 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Cepat, Cukup Pakai Bahan Dapur Wajah Glowing Tanpa Kerutan

Senin 16-10-2023,09:20 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN - Apakah kamu tengah mencari bahan alami apa yang dapat mengecilkan pori-pori? Jika iya, maka pembahasan mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan cepat ini wajib kamu simak sampai akhir. 

Pori-pori yang besar kerap menjadi hal yang mengganggu penampilan. Sebab, riasan menjadi kurang menempel sempurna. Alhasil, wajah terlihat kusam dan mengkilap seharian. 

Lalu, sebenarnya apa yang menyebabkan pori-pori wajah besar? Melansir dari berbagai sumber ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Mulai dari produksi sebum yang berlebihan, penumpukan sel kulit mati hingga efek buruk dari radikal bebas serta paparan sinar matahari. 

Kemudian, apakah pori-pori besar bisa hilang? Jawabannya tentu saja bisa. Namun, bagaimana cara menghilangkan pori-pori dan komedo secara alami? 

BACA JUGA: 5 Cara Pakai Suncsreen yang Benar untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Menghilangkan Flek Hitam, Atasi Penuaan Dini

BACA JUGA: 4 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Gratis, Rahasia Bikin Kulit Glowing Awet Muda Tanpa Modal

Nah, semua pertanyaan tersebut akan dibahas lengkap melalui artikel ini. Jadi, pastikan kamu menyimaknya sampai akhir ya.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Cepat

Bagi kamu yang penasaran dengan cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat. Wajib banget nih, kamu simak ulasan lengkap cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan cepat yang kami rangkum khusus untuk kamu. Yuk, ikuti sampai akhir!

1. Jeruk Nipis 

Urutan pertama dari cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan cepat adalah menggunakan jeruk nipis. Bahan alami satu ini menjadi pilihan yang tepat kandungan terbaik di dalamnya. 

Jadi, jika ditanya masker apa yang bisa mengecilkan pori-pori wajah? Maka, jeruk nipis adalah jawaban yang tepat. Sebagai informasi, terdapat kandungan antioksidan serta vitamin C di dalamnya. 

Kombinasi kandungan ini membantu mengecilkan ukuran pori-pori wajah secara alami. Kamu pun bisa menggunakannya dengan mudah. 

Cukup oleskan langsung air perasan jeruk nipis ke bagian wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan meresap 15 menit supaya kandungannya bekerja dengan baik. Terakhir, bilas wajah hingga bersih dan pastikan tidak ada bahan yang tertinggal. 

BACA JUGA: 4 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Mengecilkan Pori-Pori, Bikin Wajah Awet Muda Bebas Flek Hitam

Kategori :