6 Tanaman Air Cocok untuk Ruang Tamu, Temukan Suasana yang Adem dan Pemula dapat Mencobanya

Selasa 17-10-2023,22:01 WIB
Reporter : Hilman Muhammad
Editor : Akhmad Saefudin

Aglonema memiliki dedaunan yang beragam serta mempunyai pola keperakan.  Kamu cukup gunakan wadah bekas atau wadah kaca untuk menanam aglonema ini dalam air.

4. Tillandsia

Tanaman tillandsia, juga dikenal sebagai tanaman udara, adalah tanaman air yang populer untuk dekorasi ruang tamu. 

Tanaman ini tidak membutuhkan tanah dan dapat hidup dengan menyerap air dan unsur hara dari udara. Tillandsias hadir dalam beberapa bentuk dan warna yang unik, sehingga kalian bisa memilihnya sesuai dengan gaya interior yang ada. 

5. Tanaman Marimo

Disebut tanaman si bola lumut,  karena memiliki bentuk bola.  merupakan tumbuhan air berbentuk bulat yang tumbuh di air tawar. 

Penampilannya sangat menarik, seperti lumut hijau yang mengapung di  air. Bola lumut marimo tidak memerlukan perawatan yang rumit dan menciptakan suasana sejuk alami di ruang tamu. 

Bagi kalian yang ingin mencobanya walaupun pemula, sangat mudah. Sebab, tidak memerlukan tingkat perawatan yang sulit.

6. Ubi Jalar

Ternyata, tanaman ubi jalar juga dapat kamu tanaman dalam air. tanaman air cocok untuk ruang tamu yang satu ini pastinya juga tidak dalam perawatannya.

Kamu perlu menggati air pada tanaman ubi jalar jikalau air dalam wadah sudah saat diganti. Rasakan kesegaran udara saat kamu menaruh ubi jalar ini di ruang tamu kalian.

Menambahkan tanaman  air pada ruang tamu kalian, rumah kamu akan sejuk dan dapat mempertontonkan keindahan alam yang menenangkan dalam ruangan. 

Baca juga: Muslim Wajib Baca! Inilah 8 Tanaman Bagus Depan Rumah Menurut Islam, Cocok Buat Kamu yang Pemula

6 Tips Mewarat Pachira Aquatica Tumbuh Subur, Dianggap sebagai Tanaman Hias Penarik Rezeki

Demikian ulasan mengenai tanaman air cocok untuk ruang tamu ini. Kamu dapat menerapkannya walaupun pemula sekalipun. Selamat mencoba ya. (*)

Kategori :