Ini Dia 6 Pilihan Sarapan Sehat dan Menu Bergizi untuk Diet

Rabu 18-10-2023,07:36 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Buah beri ini memiliki kandungan gula yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Buah ini juga kaya akan serat yang baik untuk tubuh.

Kamu bisa menambahkan campuran buah beri ke dalam oatmeal, yogurt, atau membuatnya menjadi smoothie yang lezat dan bernutrisi.

4. Kacang-kacangan

Selain enak sebagai camilan, ternyata kacang-kacangan juga bisa dijadikan menu sarapan yang sehat dan lezat. Kamu juga bisa menjadikan kacang-kacangan sebagai pelengkap menu sarapan sehat kamu.

5. Biji rami

Flaxseed adalah makanan yang tinggi serat kental dan antioksidan. Flaxseed juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Kamu dapat mencampurkan flaxseed ke dalam mangkuk smoothie, tambahkan dengan oatmeal untuk mendapatkan sarapan yang sehat, lezat dan bergizi.

6. Protein Shake

Protein shake adalah salah satu minuman yang sempurna untuk dikonsumsi sebelum memulai hari. Kamu dapat membuat protein shake menggunakan bubuk protein whey yang dicampur dengan air atau smoothie.

Whey protein adalah protein yang paling cepat diserap tubuh. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa whey protein dapat mengurangi nafsu makan berlebih dan menstabilkan kadar gula darah.

Kamu juga bisa mencampurkan whey protein dengan buah-buahan, sayuran hijau, biji-bijian, dan selai kacang.

BACA JUGA:Tips Diet: Cara Mengecilkan Perut pada Wanita dengan 5 Makanan Sehat Ini, Berhasil dalam 2 Minggu

BACA JUGA:Ternyata Bisa Mengecilkan Perut Buncit, Inilah Khasiat Jeruk Nipis dan Madu untuk Diet yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Cara Melakukan Diet Karbo yang Efektif, Dijamin Lemak Rontok Seketika

Itulah daftar menu sarapan yang sehat dan bergizi. Kamu bisa mengkombinasikan beberapa menu makanan di atas untuk dijadikan satu sajian sarapan yang lezat.

Selain mengonsumsi makanan sehat, kamu juga perlu mengimbanginya dengan olahraga dan gaya hidup sehat agar selalu bugar dan berenergi untuk menjalani hari. (*)

Kategori :