Bisa untuk Diet! Ini 6 Cara Minum Kopi untuk Menurunkan Berat Badan dengan Efektif

Jumat 20-10-2023,05:39 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

Tidak Minum Kopi 6-7 Jam Sebelum Tidur

Kopi memiliki kandungan kafein yang membuatmu lebih fokus dan waspada. Oleh karenanya, minum kopi kurang dari 6-7 jam sebelum tidur dapat membuatmu kesulitan terlelap.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan manfaat minum kopi untuk menurunkan berat badan, penting bagimu untuk memperhatikan ini.

Jangan mengonsumsi kopi pada sore hingga malam hari yang bisa membuatmu kesulitan tidur. Buat tidurmu berkualitas dan cukup. Karena, kurang tidur bisa membuat rasa lapar meningkat, terutama pada makanan tinggi kalori. Tentu, ini bukan kabar yang baik untukmu.

Tentukan Teman Minum Kopi yang Tepat

Kopi sering kali dipasangkan dengan berbagai kudapan manis mulai dari biskuit, cookies, brownies, hingga donat dan pisang goreng.

Ketika hendak mendapatkan manfaat minum kopi untuk menurunkan berat badan, kamu juga perlu untuk memperhatikan pilihan kudapan ini.

Sesekali, kamu bisa memilih kudapan manis favoritmu. Akan tetapi, jangan lakukan itu secara rutin karena dapat menghambat penurunan berat badan.

Baca juga Harus Tahu! Ini 5 Cara Menikmati Kopi Hitam untuk Pemula, Tidak Kaget Meski Pahit

Tambahkan Bubuk Kayu Manis

Jika dipadukan dengan kandungan kafein yang ada dalam kopi, kandungan antioksidan yang ada pada kayu manis bisa membantu penurunan berat badan dengan baik, karena dua kandungan ini membantu meningkatkan metabolisme.

Kamu juga bisa mendapatkan cita rasa yang lebih enak dari kopi hitam yang kamu seduh jika mempraktikkan cara ini.

Campurkan Kopi dengan Dark Choco

Tentu, tidak semua dari kamu merupakan penikmat rasa pahit yang pekat dari kopi hitam. Oleh karenanya, untuk membuatmu lebih menikmati minuman ini dan tidak tergoda untuk menambahkan pemanis buatan.

Cobalah untuk menambahkan dark choco pada kopi yang kamu seduh. Ini akan menambahkan cita rasa baru yang lebih khas.

Itulah beberapa tips minum kopi untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu terapkan.

Kategori :