Bisa untuk Diet! Ini 6 Cara Minum Kopi untuk Menurunkan Berat Badan dengan Efektif

Jumat 20-10-2023,05:39 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN - Minum kopi ternyata bisa juga untuk diet, dan pada artikel kali ini kita akan membahas 6 cara minum kopi untuk menurunkan berat badan dengan efektif.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kopi memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa salah satu manfaatnya adalah minum kopi untuk menurunkan berat badan.

Meski begitu, keuntungan yang satu ini tidak dapat diperoleh begitu saja oleh penikmatnya, melainkan harus mengikuti serangkaian cara yang baik minum kopi untuk menurunkan berat badan.

Klaim bahwa kopi bisa membantu menurunkan berat badan hadir dari kandungan kopi bernama thermogenesis yang berfungsi menyokong tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

Untuk mendapatkan manfaat minum kopi untuk menurunkan berat badan dengan optimal, berikut merupakan beberapa aturan minum kopi yang perlu kamu taati.

Baca juga Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!

Konsumsi Kopi Hitam dan Hindari Menambahkan Pemanis

Kamu harus memastikan bahwa kopi yang kamu konsumsi tidak mendapat campuran zat pemanis, terutama pemanis buatan seperti gula, susu kental manis, krimer, dan lainnya.

Jika kamu tidak kuat dengan rasa pahit kopi hitam, cobalah untuk menggunakan zat pemanis alami seperti madu, gula aren, kayu manis, dan lainnya.

Jangan sampai abai, bahwa kopi hitam menjadi ideal untuk menurunkan berat badan jika kandungan kalori di dalamnya kurang dari 5 kalori.

Sebaliknya, kopi hitam yang ditambahkan susu dan gula dapat membuat kopi menjadi tinggi kalori, gula, dan lemak yang justru berisiko pada obesitas.

Jangan Konsumsi Kopi untuk Memulai Hari

Kopi dapat mengurangi rasa laparmu. Oleh karenanya, jika kamu mengonsumsinya sebelum sarapan, maka kamu cenderung akan melewatkan jam makanmu.

Karena kamu tidak sarapan, akibatnya kamu berpotensi untuk makan siang atau malam dengan berlebihan.

Pola makan tidak sehat sebagai akibat dari pola konsumsi yang salah ini justru dapat membuatmu mengalami kenaikan berat badan.

Kategori :