Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!

Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!

Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!--freepik.com

Tidak jauh berbeda dengan kopi yang dipanggang, kopi hijau juga mengandung kafein di mana bisa menyebabkan efek samping. Seperti sakit kepala, gangguan pencernaan seperti mual dan kembung, sulit tidur, jantung berdebar-debar, sering buang air kecil, dan efek samping kafein lainnya.

Oleh karena adanya kandungan kafein ini, kopi hijau tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita gangguan kecemasan, osteoporosis, diabetes, glaukoma, gangguan pencernaa, tekanan darah tinggi, dan gangguan penderahan, karena besar kemungkinan muncul risiko kopi hitam yang negatif.

Risiko kopi hijau juga berupa timbulnya interaksi dengan obat pengencer darah dan obat stimulan, yang merupakan jenis obat yang dapat meningkatkan aktivitas sistem saraf di otak. Jadi, pastikan untuk tidak meminum kopi bersamaan dengan jenis obt uang demikian.

Baca juga Tersohor di Indonesia! Inilah 7 Jenis Kopi Paling Terkenal dengan Eksotisme Rasanya

Memang, terdapat kemungkinan bahwa mengonsumsi kopi dalam menurunkan berat badan. Akan tetapi, para ahli berpendapat bahwa belum ad acara menurunkan berat badan yang lebih aman dan efektif jika dibandingkan dengan olahraga rutin, penjagaan pola hidup, serta pengaturan pola makan yang baik.

Jadi, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter tentang program dietmu, secara khusus jika melibatkan kopi hijau ini.

Hal itu bertujuan agar kamu terhindari dari berbagai risiko kopi hijau, seperti penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi, atau risiko kopi hijau yang muncul ketika kamu mengonsumsinya bersama dengan obat-obatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: