Ikuti Jumbara PMR Mula, 700 Pelajar Dimotivasi Jadi Relawan

Jumat 20-10-2023,19:10 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Novia Rochmawati

BATANG, RADAR PEKALONGAN - PMI Kabupaten Batang menggelar Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Mula, VI di Lapangan Desa Sembung, Banyuputih, Jumat (20/10/2023). 

Kegiatan yang diikuti 700 Pelajar SD MI Sederajat ini, diharapkan bisa memotivasi mereka untuk menjadi relawan. 

"Harapannya adik-adik yang berada di sini kelak bisa menjadi relawan," harap Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq saat diwawancarai usai kegiatan pembukaan. 

Taufiq menyebut sedari 20-22 Oktober nanti, mereka akan menjalani anake kegiatan lomba dan lomba. Termasuk belajar terkait penanganan kegawatdaruratan dan lainnya. 

"Alhamdulillah Jumbara kali ini menyedo antusias dari banyak peserta. Meski begitu kami batasi hanya 700 peserta, ini kalau tidak dibatasi bisa sampai 1.000 peserta, karena mempertimbangkan banyak hal, misalnya tempat, fasilitas dan sebagainya," ujarnya.

Jumbara Mula VI PMI Kabupaten Batang ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki. Ia menyambut positif kegiatan tersebut, yang mana bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak, serta mendidik anak-anak selalu bekerjasama dan gotong royong.

"Ada 700an peserta di Jumbara ini. Nantinya mereka akan mengikuti berbagai kegiatan seperti lomba kesenian, olahraga ringan, semua kegiatan positif, anak-anak sesekolah juga bisa saling membaur dengan sekolah lain," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Lani berpesan, anak-anak generasi muda memperbanyak kegiatan ekstrakulikuler untuk mengisi waktu juga untuk mengetahui potensi dan hobi.

"Misalnya kegiatan semacam ini, bisa membentuk karakter baik anak-anak generasi muda ini," pungkasnya. (Nov)

Kategori :