Mudah Ditiru! Inilah Cara Meninggikan Badan 15 cm dalam Waktu Satu Minggu, Tepat dan Efektif

Selasa 24-10-2023,22:03 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Nadia Damayanti

Cara meninggikan badan dengan cepat yaitu mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang. Terutama makanan yang kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D. Sebab, baik antara kalsium dan vitamin D, keduanya sangat bagus untuk kesehatan sekaligus pertumbuhan tulang.

Asupan vitamin D dapat kalian peroleh dari ikan tuna, salmon, susu fortifikasi, dan kuning telur. Namun jika kalian tidak mendapatkan cukup vitamin D dalam makanan, bicarakan dengan dokter tentang konsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan harian.

Sementara itu, untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, makanan yang anak konsumsi harus mencakup buah-buahan, sayuran hijau, protein, hingga olahan dari susu.

BACA JUGA:Mampu Menyehatkan Jantung hingga Menurunkan Kolesterol, Inilah 9 Merk Susu Kedelai Terbaik

BACA JUGA:Minuman Bikin Ngantuk dan Tidur Nyenyak Sepanjang Malam dari Susu Sampai Cokelat Panas

Selain harus mengonsumsi makan makanan yang sehat dan bergizi, kalian juga dianjurkan untuk menghindari makanan yang mengandung gula, lemak, jenuh, dan lemak trans. Karena kandungan tersebut dapat menambah berat badan, dan jika dibiarkan kalian bisa mengalami obesitas.

3. Memperbaiki postur tubuh

Cara meninggikan badan 15 cm dalam satu satu minggu yang selanjutnya adalah dengan memperbaiki postur tubuh. Seiring bertambahnya usia, postur tubuh seseorang berpotensi semakin membungkuk, sehingga dapat membuat seseorang terlihat lebih pendek. 

Selain itu, seiring berjalan waktu, tubuh yang membungkuk dapat mempengaruhi tinggi badan yang sebenarnya. 

Perlu kalian ketahui, punggung harus melengkung secara alami di tiga tempat. Jika tubuh secara teratur membungkuk, kurva tersebut dapat bergeser untuk mengakomodasi postur baru. 

BACA JUGA:Tinggi Kalsium, Berikut 7 Susu Peninggi Badan Terbaik untuk Anak

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri dengan Tinggi Badanmu? Cobalah 6 Susu Peninggi Badan untuk Remaja Ini

Hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit di leher dan punggung. Maka dari itu, penting untuk memerhatikan caramu berdiri, duduk, dan tidur. 

Bicarakan dengan dokter tentang bagaimana cara memperbaiki postur tubuh yang baik. Dokter dapat merekomendasikan cara berlatih yang mereka rancang untuk memperbaiki postur tubuh. 

4. Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

Semua orang tentunya membutuhkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas setiap harinya. Selain dapat menyebabkan suatu kondisi yang tidak diinginkan, kurangnya waktu tidur dipercaya dapat mengganggu pertumbuhan tinggi badan.

Kategori :