8 Jenis Makanan Peninggi Badan untuk Remaja dan Dewasa yang Ingin Menambah Tinggi Badan

Rabu 25-10-2023,20:54 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

6. Wortel

Selain menyehatkan mata, wortel juga diklaim merupakan bahakan makanan peninggi badan yang baik dikonsumsi. Sebab, wortel ini kaya akan beta-karoten yang diubah menjadi Vitamin A oleh tubuh.

Vitamin A inilah yang dapat membantu pertumbuhan tinggi badan. Kamu bisa mengonsumsi wortel ini dengan cara dicampurkan menjadi salah atau diolah menjadi jus wortel.

BACA JUGA:Bikin Tidur Nyenyak Semalaman, 7 Merek Susu Terbaik yang Bisa Mengatasi Insomnia

BACA JUGA:Cukup Gunakan Bumbu Dapur! Ini Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

7. Kacang-Kacangan

Makanan yang dapat dikonsumsi bagi kalian yang sedang menjalankan progam meningkatkan tinggi badan adalah kacang-kacangan

Kacang-kacangankaya akan protein dan zat besi. Di mana protein tersebut terbukti telah meningkatkan kadar insulin growth factor 1 (IGF-1) yang mana merupakan hormon penting dalam mengatur pertumbuhan.

8. Telur

Telur digadang berperan penting dalam membangkitkan nutrisi yang mengandung banyak protein. Mulai dari protein, vitamin dan mineral. Sehingga mendapatkan asupan telur secara teratur ini juga dikaitkan dengan peningkatan tinggi badan.

BACA JUGA:8 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan Tubuh dari Diet Sampai Tidur Nyenyak

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan yang Bikin Ngantuk dan Langsung Tidur Nyenyak

Itulah beberapa makanan peninggi badan yang dapat dikonsumsi oleh semua kalangan usia yang ingin melakukan program peningkatan tinggi badan.

Meskipun pada dasarnya salah satu hal yang mempengaruhi tinggi badan adalah dari genetika, namun itu hanya 70-80% yang mana artinya  bukahlah faktor keseluruhan.

Karena di sebutkan dalam jurnal oleh Aline Jelekovic, dkk di situs scientific report, 20-40% faktor yang menyebabkan tingggi badan adalah faktor lingkungan. Faktor lingkungan dalam hal ini termasuk asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh ya guys. (*)

Kategori :