Waspada! Jangan Sampai Makan Makanan ini Jika Tak Mau Diet Puasa Gagal, Apa Saja?

Minggu 29-10-2023,23:25 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN - Jangan sampai makan makanan ini jika tak ingin diet puasa gagal, salah satunya yakni buah. Namun buah yang dimaksud yakni buah kering dan buah yang mengandung karbohidrat yang tinggi. Oleh sebab itu harus hati-hati dalam memilih menu diet puasa yang sehat.

Banyak yang mengira kalau diet bisa dilakukan hanya dengan memperkecil porsi makananya. Padahal untuk melakukan diet dengan sehat pastinya tidak segampang seperti yang dipikirkan. Tentu ada banyak hal yang harus dibatasi dan diubah dari yang sebelumnya.

Jika salah strategi dalam menuntukan arah diet maka tidak bisa saja jutsru berat badanya naik. Wow sangat besar ya dampaknya.  Oleh karena itu agar dietnya berhasil perlu menyeleksi atau menghindari beberapa makanan yang memicu meningkatkan berat badan. 

BACA JUGA:Ingin Diet dengan Puasa tapi Bingung Ngatur Menu? Ini Pilihan Menu Diet Puasa yang Bisa Turun 10 kg Seminggu

Jangan sampai makan makanan ini jika tak ingin diet puasa gagal, diantaranya : 

1. Buah-Buahan Kering

Buah-buahan kering menjadi salah satu jenis makanan yang harus dihindari agar dietnya berhasil, sebab buah-buahan kering mengandung karbohidrat yang tinggi. 

Bahkan dalam proses pembuatanya buah-buahan kering tersebut seringkali ditambah dengan pemanis atau gula sehingga menambah jumlah kalori yang akan masuk. Salasa satu contoh buah kering yaitu kismis.

2. Buah-Buahan yang Mengandung Karbohidrat Tunggi

Jangan sampai makan makanan ini jika tak ingin diet puasa gagal. Buah-buahan yang mengandung karbohidrat tinggi diantaranta yakni pisang, apel, dan mangga. Oleh sebab itu batasilah makan buah tersebut. 

Sebagai gantinya, makan buah-buahan yang mengandung karbohidrat atau kalori yang rendah,seperti jeruk. Buah jeruk dikenal juga mengandung vitamin yang tinggi. Tentunya ini sangat baik bagi tubuh.

Atau bisa juga mengonsumsi bauh alpukan, sebab alpukan mengendung lemak baik yang tinggi, sehingga bisa membantu menjaga rasa kenyang lebih lama. Buah alpukan ini bisa dimakan langsung atau dijadikan jus maupun smooties.

BACA JUGA:Bingung Pilih Menu untuk Diet Puasa? Inilah Rekomendasi Menu Diet Puasa yang Murah Meriah

3. Tumbuhan Bertepung/Berpati

Jenis tumbuhan yang mengandung pati atau tepung yang tinggi antara lain yakni ubi, jagung dan kentang. Boleh mengonsumsi makanan tersebut namun dengan jumlah yang dibatasi.

Kategori :