5 Tanda Red Flag saat PDKT, Kenali sebelum Jadian!

Minggu 29-10-2023,20:21 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Ana Miratus Sholekhah

RADARPEKALONGAN – Tidak hanya ketika hubungan sudah terjalin, red flag saat PDKT atau masa pendekatan juga bisa diidentifikasi.

Dalam masa penjajakan ini kamu akan pergi berkencan beberapa kali dalam berbagai bentuk, mulai dari nonton bersama, makan di restoran, dan saling berbagi hobi yang sama.

Kamu bisa mulai menganalisis adanya red flag saat PDKT, dengan satu kunci, yakni jangan membiarkan dirimu buta oleh cinta. Sebab, red flag bukanlah hal yang sepele dalam hubungan, melainkan tanda peringatan yang harus benar-benar kamu perhatikan karena ini menyangkut adanya bahaya yang bisa menjurus pada hubungan yang beracun atau toxic relationship.

Oleh karenanya, sebelum terikat ke dalam suatu status, kamu perlu untuk mulai mengidentifikasi apakah ada red flag saat PDKT. Jika kamu merasa bahwa red flag pasanganmu tidak bisa ditoleransi, maka pertimbangkan untuk menghentikan usaha kalian untuk bersama.

Berikut merupakan beberapa red flag yang bisa kamu lihat saat masa pendekatanmu dan dapat kamu jadikan pertimbangan untuk mengambil langkah yang seperti apa.

Baca juga Dari Silent Treatment hingga Love Bombing, Ini 5 Perilaku Manipulatif Paling Umum dalam Hubungan

Mudah Tersulut Amarah

Emosi merupakan hal yang wajar bagi setiap orang, termasuk emosi kemarahan. Akan tetapi, ini menjadi tidak bisa ditoleransi ketika seseorang sangat mudah marah bahkan untuk hal yang sepele.

Kamu bisa melihat hal ini saat pendekatan dengan memperhatikan apakah dia mudah marah saat seseorang menyalip mobilnya di jalan, saat pelayan restoran melakukan kesalahan, atau bahkan saat seseorang menyerobot antrean di bioskop.

Kamu tidak bisa mengabaikannya begitu saja, meski awalnya terlihat normal. Karena bukan tidak mungkin jika kecenderungan mudah marah ini akan lebih sering muncul ketika kelak kalian menjalin hubungan.

Obsesi

Saat seseorang mengekspresikan perasaan cintanya kepadamu, tentu kamu akan sangat senang. Akan tetapi, ketika dia mengungkapkannya secara berlebihan dan terus-menerus maka kecenderungan tidak tulus akan semakin besar.

Ini dinamakan love bombing, di mana ekspresi cinta dalam bentuk perhatian, pujian, bahkan hingga hadiah hanya diberikan untuk membuatmu terlena sehingga mudah dikontrol.

Situasi ini tidak bisa disebut dengan cinta, melainkan obsesi. Pasangan kencanmu hanya menginginkan dirimu sepenuhnya dan agar kamu bisa dikendalikan tanpa memedulikan bagaimana kondisimu.

Baca juga Gawat! Ini 4 Zodiak yang Berpotensi Menjadi Pelaku Love Bombing terhadap Pasangan

Kategori :