Adakah Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan 1 Kg Sehari? Yuk, Coba Konsumsi Buah Ini

Rabu 08-11-2023,04:15 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGAN - Adakah buah yang bisa menurunkan berat badan 1 Kg sehari? Jika kamu tertarik untuk mencobanya, ketahui dulu beberapa buah yang cocok dikonsumsi untuk diet ini.

Diet memang identik dengan makan makanan yang sehat dan bergizi. Mengurangi konsumsi makanan yang rendah gula, lemak, dan rendah garam.

Beberapa makanan yang sebaiknya dihindari karena mengandung beberapa bahan tersebut adalah, gorengan, makanan cepat saji, makanan kaleng atau kemasan. Biasanya makanan-makanan ini lebih sering dikonsumsi sebagai camilan. 

Tentu camilan semacam tadi kurang sehat dan justru akan menambah berat badan. Oleh karena itu beralihlah untuk makan makanan yang lebih sehat.

BACA JUGA:Inilah 10 Buah untuk Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Cepat

BACA JUGA:Dicoba, Yuk! Inilah 10 Rekomendasi Jus Buah untuk Diet, Bikin Tubuh Sehat dan Ampuh!

Nah salah satu alternatif makanan yang sehat dan cocok untuk dijadikan camilan adalah buah-buahan. Berikut ini akan disampaikan beberapa rekomendasi buah yang bisa menurunkan berat badan 1 Kg sehari.

Buah yang Bagus untuk Diet

1. Pisang

Pisang adalah buah yang sering digunakan untuk diet, dan berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan. Sebab dalam pisang terdapat kandungan serat yang cukup tinggi dan hal ini sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

Serat dalam buah pisang dapat menjaga kamu untuk merasa kenyang lebih lama, dan tidak mudah lapar. Saat kamu menjadi tidak mudah lapar, maka keinginan untuk ngemil pun akan tertahankan.

Selain kandungan seratnya, kandungan kalium yang ada pada pisang juga dapat menjadi sumber energi untuk kamu menjalani aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Buah Alpukat Pendamping Diet yang Ideal, Ini 3 Manfaat Alpukat untuk Diet

BACA JUGA:Sumber Protein Tetap Terpenuhi, Inilah 7 Makanan Diet Pengganti Daging yang Aman Dikonsumsi

2. Kiwi

Kategori :