Rahasia Lancarkan Rezeki! Baca Dzikir Setelah Sholat Dhuha Sesuai Sunnah Nabi

Rabu 08-11-2023,11:05 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Ainul Atho

"Barangsiapa yang melazimkan (membiasakan) membaca istighfar, Allah akan menjadikan baginya jalan keluar dari setiap kesusahan, dan solusi dari setiap kesempitan, dan memberikan kepadanya rezeki dari arah yang tidak disangka- sangka." (HR. Abu Dawud, An-Nasa'i, Ibnu Majah, dan Al-Hakim).

BACA JUGA:Rejeki Lancar InsyaAllah! Bacaan Doa Sholat Dhuha ini Dianjurkan Agar Rezeki Semakin Lancar

2. Membaca Surat Al-Ikhlas

Qul huwallaahu ahad. Allaahus-somad. Lam yalid wa lam yuulad. Wa lam yakul lahuu kufuwan ahad.

Artinya: Katakanlah "Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia." (QS Al-Ikhlas: 1-4).

Dengan membaca surat al-Ikhlas bisa menghilangkan dari kefakiran dan juga melapangkan rezeki. Bisa dilihat dari sebuah riwayat dalam terjemahan kitab Duuratun Nasihin berikut:

"Diriwayatkan, sesungguhnya seorang laki-laki menangis kepada Rasulullah saw karena kemiskinannya. Kemudian Rasulullah saw bersabda, 'Ketika kamu masuk rumah bacalah surat Al-Ikhlas.' Kemudian laki-laki itu pun mengamalkannya, maka Allah melapangkan rezekinya."

3. Membaca Sholawat Jibril

Bacaan dzikir setelah sholat dhuha sesuai sunnah yang terakhir yaitu dengan membaca bacaan sholawat jibril pendek: 

Shallallahu 'ala Muhammad

Artinya: "Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad"

Bacaan sholawat jibril panjang:

Allahumma sholli 'ala sayyidinaa Muhammad wa'alaa aali sayyidinaa Muhammad wassalim tasliimaa.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarganya dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya".

Itulah macam-macam dzikir setelah sholat dhuha sesuai sunnah yang bisa kamu baca. Tidak hanya berdzikir namun juga bekerja dengan baik agar rezekimu semakin lancar. (jml)

Kategori :