Catat! Inilah 6 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Mata Tetap Sehat dan Jernih yang Wajib Kalian Lakukan

Kamis 16-11-2023,09:13 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

BACA JUGA:Ingin Tumbuh Tinggi? Inilah Cara Meninggikan Badan Menggunakan Gerakan Yoga, Yuk Coba

BACA JUGA:Wajib Baca! Inilah Gerakan Yoga yang Dapat Membantu Meninggikan Badan untuk Dewasa, Nomor 2 Mudah Dilakukan

4. Mengenakan Kacamata Hitam Saat di Luar Ruangan

Tidak hanya kulit saja yang perlu dijaga ketika di luar ruangan, namun pata juga perlu. Ketika cuaca sedang terik, kalian dapat menggunakan kacamata hitam sebagai cara menjaga kesehatan mata dari paparan sinar UV.

Sebab, radiasi sinar UV ini bisa menyebabkan seseorang berisiko mengalami katarak, degenerasi makula, hingga kanker mata.

Untuk itu, pastukan bila kalian memiliki kacamata hitam, pilihlah kacamata yang mampu menghalangi 99% hingga 100% radiasi UVA dan UVB. 

Tidak hanya dapat melindungi mata, dengan menggunakan kacamata hitam, penghilahatan kalian pun akan lebih nyaman, karena kalian akan terhindar dari silau.

BACA JUGA:Ingin Terhindar Dari Kutu Air dengan Mudah? Inilah 7 Cara Menghilangkan Kutu Air yang Membandel

BACA JUGA:Wajib Baca! Inilah 6 Cara Mencegah Kutu Air Pada Kaki Saat Musim Hujan Tiba

5. Mengenakan Kacamata Saat Berenang

Tak hanya saat berada di luar ruangan saja, ketika kalian sedang berenang pun kalian dianjurkan untuk mengenakan kacamata renang. Namun, terkadang anjuran tersebut diremehkan oleh beberapa orang.

Padahal, dengan mengenakan kacamata renang sata berenang bertujuan agar mata terhindar dari risiko iritasi dan alergi akibat paparan bakteri serta zat kimia dari air kolam renang.

6. Menggunakan Kontak Lensa dengan Kualitas Baik

Saat ini sedang tren menggunakan kontak lensa, meskipun seseorang tersebut tidak minus atau plus. Namun ingat! bagi kalian yang menggunakan kontak lensa, pastikan kalian memiliki kontak lensa dengan kualitas yang baik.

Kemudian, jangan lupa juga setiap kali akan memakai atau melepas lensa kontak, cuci tangan kalian hingga bersih, dan bersihkan kontak lensa menggunakan cairan khusus kontak lensa.

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Rekomendasi 5 Jus Penurun Darah Tinggi saat Hamil, Dijamin Tekanan Darah Cepat Normal

Kategori :