Catat! Inilah 6 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Mata Tetap Sehat dan Jernih yang Wajib Kalian Lakukan

Kamis 16-11-2023,09:13 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN - Penting bagi kalian untuk mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan mata agar mata tetap sehat dan jernih . Sebab, saat ini permasalahan mata semakin menyebar luas sampai ke penjuru dunia.

Pada dasarnya, setiap individu tentunya menginginkan mata yang sehat dan normal. Untuk itu, tak heran jika saat ini banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara menjaga kesehatan mata agar mata tetap sehat dan jernih.

Umumnya, merawat atau menjaga kata agar tetap sehat tidaklah sulit, kalian hanya perlu menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang mana dapat merusak kesehatan mata.

Kebiasaan buruk tersebut seperti membaca sambil terlentang, membaca di tempat yang gelap. Hingga terlalu lama menatap layar elektronik.

BACA JUGA: 6 Tips Merawat Kesehatan Mata Agar Terhindar dari Mata Minus Atau Plus, Perhatikan Ya!

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Inilah 5 Tips Merawat Kesehatan Mata Melalui Pola Hidup Sehat yang Bisa Dilakukan Setiap Hari

Adapun cara menjaga kesehatan mata agar mata tetap sehat dan jernih yang dapat dengan mudah kalian lakukan adalah sebagai berikut

1. Makan makanan bergizi

Care manjaga kesehatan mata agar tetap sehat dan jernih yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. 

Makanan bergizi yang baik untuk kesehatan mata ini yakni makanan yang kaya akan Vitamin A, C, E, omega 3, beta karoten, dan zink.

Vitamin A, C, dan E ini dikenal mengandung antioksidan sehingga bisa membantu mencegah degerasi makula.

BACA JUGA:Memiliki Mata Sehat Sampai Tua? Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata yang Wajib Kalian Ketahui

BACA JUGA:Atasi Mata Buram, Ini Dia Buah dan Sayur yang Bagus untuk Mata

Sedangkan untuk zinc dan beta karoten ini bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan mata serta melindungi mata dari mata katarak.

Adapun jenis makanan yang mengandung berbagai nutrisi di atas diantaranya adalah wortel, jeruk, sayuran hijau, telur, ikan salmon, dan lain sebagainya.

Kategori :