Keseruan Hotel Sidji Pekalongan Gelar Wicara Penulisan Lirik Bareng Musisi Ananda Badudu

Keseruan Hotel Sidji Pekalongan Gelar Wicara Penulisan Lirik Bareng Musisi Ananda Badudu

Keseruan- Keseruan kegiatan gelar wicara penulisan lirik bareng musisi Ananda Badudu di Hotel Sidji Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

Radarpdkalongan.co.id- Dalam rangka merayakan bulan bahasa dan sastra Indonesia yang diperingati setiap bulan Oktober. Hotel Sidji Pekalongan kembali menggelar kegiatan Sidji Cinta Bahasa dalam tema jelajah keindahan kata dalam gelar Wicara Penulisan Lirik Bareng Musisi dan penulis lagu Ananda Badudu yang berlangsung di hotel setempat, Kamis (3/10/2024).

BACA JUGA:Pecah Rekor! Kemenkumham Jateng Gelar Layanan Paspor Simpatik Spektakuler, 2024 Paspor Diterbitkan

"Dalam acara gelar wicara tentang penulisan lirik ini kami menampilkan Ananda Badudu sebagai narasumber dan Windy Ariestanty dari patjarmerah sebagai moderator," ujar General manager Hotel Sidji Pekalongan, Ardi Suryana, ditemui saat acara.

BACA JUGA:Puluhan Orang Diberikan Pelatihan Table Manner untuk Bekal Ilmu Bekerja di Kapal Pesiar dan Perhotelan

Kegiatan seperti ini kali kedua digelar Hotel Sidji Pekalongan, dalam menyemarakkan bulan bahasa dan sastra Indonesia. Acara ini juga dilandasi akan kecintaan akan khasanah bahasa Indonesia dengan kekayaan dan keindahan ragam diksinya.

BACA JUGA:Banjir Promo Potongan Harga, Hotel Santika Pekalongan Tawarkan Promo Room Berlaku Hingga Akhir Oktober

"Ini juga bentuk kecintaan kami akan bahasa Indonesia dan ingin mengajak semua kalangan untuk bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Dan mampu menghargai keindahan bahasanya," jelas dia.

Menariknya kegiatan yang dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya ini disambut antusias masyarakat Pekalongan yang ramai hadir dalam acara. "Menyasar kepada pelajar, mahasiswa, musisi bahkan penggiat literasi semuanya kami undang hadir disini," lanjutnya.

BACA JUGA:Usung Tema Tradisional Nusantara, Hotel Santika Pekalongan Keluarkan Menu Unik Yang Bikin Jatuh Hati

Melalui gelar wicara ini pihak hotel berharap mampu mengajak semua kalangan untuk cinta bahasa Indonesia. "Diharapkan bahasa Indonesia bisa digunakan dalam keseharian dengan baik dan benar. Juga dengan menghadirkan musisi dari luar ke Pekalongan ini, semoga bisa menjadi inspirasi semua kalangan untuk berkarya," tandasnya.

BACA JUGA:Nikmati Septaculer Room Package Parkside Mandarin Hotel Pekalongan, Ada Banyak Keuntungan

Dalam kesempatan ini pula Ananda Badudu membagikan kiat-kiat dalam menulis lirik lagu yang baik yang tentunya bisa berguna dalam proses cipta karya musik. 

BACA JUGA:Diracik Barista Aston Hotel, Cobain Coffee Shop Keliling Angger Gili Kopi Pekalongan Mulai Rp5 Ribuan

Kiat pertama untuk munulis lirik dijelaskan Ananda ialah sebelum belajar menulis lebih dahulu yang harus dilakukan ialah belajar membaca dengan seksama dan menganalisa sebuah karya tulis. Kemudian belajar peta gaya penulisan hingga kiat terakhir praktek menulis langsung atau mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: