Pecah Rekor! Kemenkumham Jateng Gelar Layanan Paspor Simpatik Spektakuler, 2024 Paspor Diterbitkan

Pecah Rekor! Kemenkumham Jateng Gelar Layanan Paspor Simpatik Spektakuler, 2024 Paspor Diterbitkan

Jajaran Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar layanan Paspor Simpatik Spektakuler "Lapor Gayeng" di Sarkara Hall, De Tjolomadoe, Karanganyar, Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober 2024.-Dok/Kemenkumham Jateng-

KARANGANYAR, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jajaran Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah kembali menggelar Layanan Paspor Simpatik Gabungan Imigrasi se-Jawa Tengah "Lapor Gayeng".

Edisi ketiga Lapor Gayeng oleh Kemenkumham Jatemg kali ini mengambil tema "Lapor Gayeng Spektakuler" dan dilaksanakan terpusat di Sarkara Hall, De Tjolomadoe, Karanganyar, selama dua hari mulai hari ini, Sabtu, 5 Oktober 2024 hingga Minggu, 6 Oktober 2024.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 2024 kuota layanan paspor dibuka untuk masyarakat Jawa Tengah.

Angka tersebut sekaligus memecahkan rekor pelayanan paspor dengan kuota terbesar dari kegiatan serupa yang pernah ada.

Sebanyak 2024 pemohon layanan paspor kali ini terbagi menjadi dua kategori. Kategori pertama yakni pemohon calon jemaah haji yang sudah masuk dalam kuota permohonan. Sedangkan lainnya adalah pemohon umum yaitu masyarakat yang mengisi melalui Platform Google Form.

BACA JUGA:Berikan Kemudahan Layanan Paspor, Kemenkumham Jateng Hadirkan Paspor Simpatik pada Weeskamer Expo

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng Hadirkan Lapor Gayeng untuk Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat dalam Pengurusan Paspor

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, Felucia Sengky Ratna dalam sambutannya mengapresiasi inovasi yang dilakukan jajaran Imigrasi se-Jawa Tengah dalam mendekatkan layanan paspor kepada masyarakat luas.

"Saya kira ini sebuah terobosan terbaru untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan nyaman. Terlebih lagi ini dilakukan di lokasi yang merupakan kunjungan wisata sebagai pusat keramaian dan waktunya pun pada hari libur," kata Felucia, dikutip Tim Humas Kemenkumham Jateng.

"Apresiasi kami berikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah beserta jajaran yang terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanannya," sambungnya.

Senada dengan Dirlantaskim, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto melalui Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto menyampaikan bahwa Lapor Gayeng merupakan upaya jajaran keimigrasian Jawa Tengah dalam mendekatkan layanannya kepada masyarakat.

"Imigrasi ingin selalu mendekatkan layanan dan meningkatkan layanan kepada masyarakat. Besar harapan kami kegiatan ini bisa bermanfaat sebaik mungkin," kata Is Edy.

Untuk diketahui, Lapor Gayeng ini merupakan kolaborasi antara 6 Kantor Imigrasi di Jawa Tengah, yaitu Kanimsus Semarang, Kanim Surakarta, Kanim Pemalang, Kanim Pati, Kanim Cilacap, dan Kanim Wonosobo yang bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank BSI.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di dua kota yang berbeda, yakni di Mall Artos Magelang dan Weeskamer Kota Lama, Semarang. Ke depannya, Lapor Gayeng juga akan merambah ke wilayah lain di Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: