9 Vitamin untuk Nyeri Sendi, Ampuh Hilangkan Sakit dan Radang pada Sendi

Kamis 16-11-2023,18:28 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

RADARPEKALONGAN - Apa saja vitamin untuk nyeri sendi yang baik untuk dikonsumsi? Simak daftar lengkap vitamin untuk nyeri sendi atau arthritis di bawah ini.

Arthritis adalah peradangan yang terjadi pada satu atau beberapa sendi dan dapat disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu cara untuk mengatasi ketidaknyamanan yang ditimbulkannya adalah dengan mengonsumsi vitamin.

Umumnya, rasa sakit yang ditimbulkan oleh radang sendi bersifat ringan sehingga dapat hilang dengan sendirinya. Namun, tidak menutup kemungkinan kondisi ini bisa bertambah parah jika kesehatan sendi tidak ditangani dengan baik.

Sebagai solusinya, kamu  bisa mengonsumsi vitamin nyeri sendi yang biasanya mengandung glukosamin, kondroitin, omega-3, atau kurkumin.

BACA JUGA:Manfaat Susu Anlene untuk Orang Tua, Mulai dari Pemenuhan Vitamin D Sampai Cegah Osteoporosis

BACA JUGA:Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Lansia

Berikut ini adalah beberapa merek vitamin yang bisa kamu andalkan untuk meringankan gejala radang sendi, antara lain:

1. Welmove

Glukosamin dan kondroitin merupakan dua zat penting yang dibutuhkan untuk meredakan peradangan. Salah satu suplemen sendi yang mengandung kombinasi kedua zat tersebut adalah Welmove.

Welmove juga mengandung vitamin C dan mineral yang dapat merangsang pembentukan tulang rawan sendi. Suplemen ini bisa dikonsumsi 2-3 kali sehari 1 kaplet.

2. Viostin DS

Viostin DS merupakan suplemen makanan yang bisa dijadikan alternatif untuk meredakan nyeri osteoartritis, rematik, serta gangguan pada sendi dan tulang rawan.

Kandungan glukosamin dari kulit udang, kondroitin sulfat, vitamin C, mangan, magnesium, dan zinc efektif mengatasi peradangan dan dapat merangsang pembentukan tulang rawan sendi.

Kamu dapat mengonsumsi suplemen ini 2-3 kali sehari sebanyak 1 kaplet. Sedangkan untuk pencegahan radang sendi, kamu dapat mengonsumsinya sekali sehari sebanyak 1 kaplet.

Penderita diabetes dan penyakit hati kronis harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi suplemen ini.

Kategori :